Pastikan Alutsista Siap Operasi, Heli HS-1305 Satgas MTF TNI XXVIII-O/UNIFIL Laksanakan COE


Jakarta, fajarharapan.id —— Heli HS-1305 yang onboard di KRI Diponegoro-365 untuk melaksanakan misi perdamaian dalam Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL melaksanakan Contigent Own Equipment (COE) dan safety inspection oleh personel dan tenaga ahli dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Dermaga 4 Beirut, Lebanon, pada Kamis (18/02) kemarin.

Tim COE dan safety inspection PBB dipimpin oleh Mr. Anatoly Fialka sebagai Civilian Chief TCQA didampingi oleh LCDR Cengiz Veffa Ekici (N4), Major Thalis Aguiar (J3) dan Major Gustavo Reinbold (Mission Aviation Safety Officer).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan, pesawat dan perlengkapan lainnya dalam kondisi baik serta memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan untuk menjalankan misi PBB yang diemban.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Maroko

Kapten Laut (P) Rangga Birawa sebagai Pilot-1 Satgas, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kondisi teknis, kelengkapan administrasi dan kualifikasi kompetensi yang harus dipenuhi. Di akhir kegiatan, tim COE memberikan briefing singkat tentang hasil pemeriksaan.

Baca Juga  Tepergok Curi Ponsel dan Dompet Milik Keluarga Pasien di RS Bhayangkara, Pria Ini Ditangkap

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dan menjaga nama baik TNI AL, bangsa dan negara di dunia internasional. (Dispenal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *