Perayaan Aman dan Nyaman: PLN Siapkan Strategi Cermat Hadapi Natal 2023

PLN
PLN memajukan jadwal pemeliharaan jaringan listrik sebelum masa siaga untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru secara nyaman.

Jakarta – Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT PLN (Persero) memastikan bahwa pasokan listrik nasional akan tetap andal. PLN menerapkan masa siaga Nataru mulai tanggal 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa selama masa siaga, PLN telah menyiagakan 80.233 personel di 2.571 posko yang tersebar di seluruh Indonesia. PLN juga menyiagakan 130 tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) dengan jumlah 1.040 personel yang berada di setiap posko.

“Oleh karena itu, dijamin bahwa tidak akan ada pemeliharaan selama perayaan Natal dan tahun baru, sehingga pasokan listrik akan tetap andal,” kata Darmawan.

Baca Juga  Angela Korban Mutilasi Dimakamkan di TPU Kampung Kandang Hari Ini

Darmawan memastikan bahwa sistem kelistrikan dalam kondisi prima untuk menyambut Nataru. Sebelumnya, telah dilakukan upaya preventif dari hulu hingga hilir, termasuk kesiapan energi primer untuk pembangkit, keandalan pembangkit, serta jaringan transmisi dan distribusi agar pasokan listrik tetap terjaga.

Darmawan menambahkan bahwa PLN telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk mengamankan pasokan listrik di titik-titik prioritas selama perayaan Natal dan tahun baru.

“Kami akan memberikan prioritas pada pengamanan listrik di tempat-tempat ibadah dan lokasi-lokasi prioritas lainnya seperti pusat transportasi, pusat kesehatan, hingga pusat keramaian agar keandalannya terjamin,” ujar Darmawan.

Baca Juga  Inovasi Kurikulum Merdeka: Kemenkes, Kemendikbudristek, dan Kemenag Rilis Perangkat Ajar Kesehatan

Momen perayaan Natal dan tahun baru seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, bahkan beberapa wilayah menyiapkan tradisi perayaan bersama. Oleh karena itu, PLN melakukan persiapan-persiapan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *