Misteri Hantu Wanita dari Berbagai Belahan Dunia

Hantu Wanita
Hantu Wanita

Jakarta – Pembahasan seputar hantu menjadi topik menarik bagi banyak orang, termasuk di Indonesia yang kaya akan cerita mistis, terutama urban legend seperti kuntilanak. Namun, di seluruh dunia, ada beberapa hantu wanita yang dikisahkan dengan keangkerannya.

  1. Anne Boleyn, Inggris
    Anne Boleyn, istri kedua Raja Henry VII, dikenal sebagai hantu paling terkenal di Inggris. Setelah dianggap tidak memenuhi harapan suaminya untuk melahirkan ahli waris laki-laki, Anne dihukum mati dengan dipenggal. Penampakan sosok yang mirip Anne sering terlihat di Menara London, membawa kepalanya yang telah dipenggal.
  2. Kuchisake-onna, Jepang
    Legenda Kuchisake-onna bermula di Prefektur Nagasaki pada 1979. Ceritanya mengisahkan seorang wanita yang dimutilasi oleh suaminya dan berkelana sebagai arwah. Dia sering mengenakan penutup mulut atau selendang, dan jika ditanya, “Apakah saya cantik?” jawaban yang salah dapat berakhir tragis dengan penyayatan oleh pedang.
  3. Bloody Mary, Inggris
    “Bloody Mary” adalah sebutan untuk Ratu Mary I dari Inggris yang dianggap kejam. Dia memerintahkan hukuman bakar hidup kepada 280 orang yang dianggap membantahnya soal agama. Hantu Bloody Mary masih sering muncul, menjadi salah satu penampakan hantu wanita yang sering dilihat.
  4. La Planchada, Meksiko
    La Planchada adalah hantu terkenal di Meksiko. Ceritanya berkisah tentang seorang perawat bernama Eulalia yang bekerja di Rumah Sakit Juarez. Setelah patah hati, Eulalia meninggal dan kini sering terlihat sebagai sosok hantu dengan penampilan rapi di lorong rumah sakit.
Baca Juga  Misteri Kematian Remaja, Fritzy Lorenzo (14) Meninggal di Lapangan Ngarai Atas

Pembahasan tentang hantu wanita dari berbagai belahan dunia memberikan gambaran bahwa cerita mistis dan legenda urban tidak hanya eksis di Indonesia. Misteri dan keangkeran hantu wanita ini tetap menjadi topik menarik yang memicu rasa ingin tahu masyarakat terhadap hal-hal yang tak terlihat di sekitar kita. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *