Truk Tangki BBM Alami Kecelakaan di Kolaka Utara, Dua Orang Selamat

Truk Tangki
Truk Tangki

Kolaka Utara – Sebuah truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nomor polisi DT 8542 AB mengalami kecelakaan di jalan Desa Totallang, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (16/11/2023). Kecelakaan terjadi akibat rem blong, membuat truk terjun ke jurang.

Truk yang berasal dari Kabupaten Kolaka ini dikemudikan oleh Muh. Rifky Alfandi (21 tahun), warga Desa Sakuli, Kecamatan Latambaga, Kolaka, dan ditemani oleh rekannya, Reski Maulana (17 tahun) asal Desa Lamokato, Kolaka.

“Pengemudi sedang dalam perjalanan kembali ke Kolaka setelah mengantar BBM di Lasusua,” ungkap Ps. Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kolut, Aipda Ponadi, Kamis (16/11/2023). Menurut Ponadi, truk tersebut memilih jalur singkat melalui jalan Desa Totallang-Latawaro. Saat melalui jalur menikung Letter S di rute setempat, rem kendaraan tiba-tiba blong, membuat truk melaju kencang.

Baca Juga  28 Kecelakaan di Perlintasan, VP PT KAI Sumbar Ajak Masyarakat Disiplin Lalu lintas

“Pengemudi mencoba banting setir namun tetap terperosok dan terguling-guling hingga terjun ke jurang,” jelasnya. Meskipun truk mengalami kerusakan parah pada tangki bagian atas, kanan, dan kiri, kedua penumpangnya selamat. Muh. Rifky dan Reski langsung dilarikan ke Puskesmas Lambai untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dalam kecelakaan ini, Muh. Rifky mengalami luka robek pada punggung tangan kanan, sementara Reski mengalami luka robek pada lengan kanan bagian atas. Truk yang masih berada di jurang menunggu proses evakuasi ini mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp20.000.000.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *