Upacara HUT Ke 78 Korps Marinir Dihadiri Pangkoarmada III

Jakarta, fajarharapan.id – Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Insani Rachmad Jayadi, menghadiri peringatan HUT Ke-78 Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Bumi Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Koprs Marinir (Dankormar) dari Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi.

Adapun upacara peringatan tersebut mengambil tema “Korps Marinir Yang Profesional, Tangguh dan Digdaya Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, dimana dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa Korps Marinir telah mampu membuktikan bahwa dalam 78 tahun pengabdian, selalu hadir di setiap palagan dengan menorehkan tinta emas pada lembar sejarah perjalanan Bangsa Indonesia.

Baca Juga  Inflasi Naik Kelompok Makanan dan Minuman Penyumbang Utama

Prajurit Marinir selalu hadir ketika rakyat dan negara membutuhkan, dengan kesadaran tinggi bahwa mereka adalah “Tentara rakyat yang haram merugikan dan menyakiti hati rakyat”.

Baca Juga  Dituntut 12 Tahun Penjara, Bharada E Terlihat Menangis hingga Harus Ditenangkan Penasehat Hukum

Selain itu Kasal menyampaikan “TNI AL akan membangun postur 2025-2044 dengan visi Mewujudkan TNI AL yang Modern, Menggentarkan, dan Berproyeksi Global, salah satunya dengan mengembangkan kemampuan menyelenggarakan operasi amfibi modern.

Adapun upacara militer tersebut melibatkan sekitar 3.500 prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang terbagi menjadi 4 satuan setingkat Brigade, serta berbagai jenis kendaraan dan material tempur Korps Marinir yang terlibat dalam upacara untuk memeriahkan HUT Marinir. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *