Bulan November, Warga Kelurahan Gadang Antusias Terima Bantuan Sembako Beras

Sembako
Sembako

Jakarta – Antusiasme tinggi terpancar di Kelurahan Gadang, Kota Malang, ketika warga dengan sabar antre di bawah terik matahari untuk mendapatkan bantuan sembako beras. Program kemanusiaan ini diselenggarakan oleh pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).

Penyaluran bantuan sembako beras dilaksanakan pada Rabu pagi (15/11/2023) di kantor Kelurahan Gadang, Jalan Kolonel Sugiono, Gadang.

Sebanyak 601 penerima manfaat yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) menjadi fokus penyaluran bantuan ini. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli beserta fotokopi. Tim petugas kelurahan, dibantu oleh tim Bulog, melakukan verifikasi data dengan mengambil gambar masing-masing penerima bantuan.

Baca Juga  Safari Ramadhan TP-PKK Kota Sungai Penuh Berbagi Sembako di Talang Lindung

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Gadang, Suminem, menjelaskan bahwa sekitar 6 ton beras kemasan 10 kilogram telah disediakan untuk distribusi. Bantuan ini merupakan alokasi dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Bulog, dengan sasaran masyarakat tidak mampu di kelurahan tersebut, dan distribusi dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Dengan adanya program ini, diharapkan mampu meringankan beban hidup warga kurang mampu di Kelurahan Gadang serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tingkat yang lebih luas. Semangat kebersamaan dan gotong royong terus terjaga dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *