Daftar Tim Kampanye Nasional Prabowo – Gibran, 6 Menteri Jokowi Ikut Mendukung

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kelima kiri) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kelima kiri) bergandengan tangan dengan sejumlah ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju saat mengumumkan tim kampanye nasional (TKN). (dok.kompas.com)
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kelima kiri) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kelima kiri) bergandengan tangan dengan sejumlah ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju saat mengumumkan tim kampanye nasional (TKN). (dok.kompas.com)

Jakarta, fajarharapan.idKoalisi Indonesia Maju (KIM) secara resmi mengumumkan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) yang akan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya, KIM telah menunjuk mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rosan Roeslani, sebagai Ketua TKN menjelang pendaftaran Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Pengumuman susunan TKN ini dilakukan dalam sebuah acara resmi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin, 6 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Rosan Roeslani, Ketua TKN Prabowo-Gibran, menyampaikan, mempersilakan sekretaris TKN untuk membacakan susunan dari pengurus yang telah disepakati.

Baca Juga  Jokowi Resmikan LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Capai Prestasi dalam Transportasi Massal

“Susunan pengurus ini masih dapat diperbarui di masa mendatang sesuai dengan batas waktu pendaftaran susunan secara resmi,” ujar Bosan.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, yang juga merupakan anggota DPR RI, Nusron Wahid, kemudian membacakan beberapa nama yang terdiri dari dewan pembina, pengarah, dan penasihat TKN Prabowo-Gibran.

Dalam pengumuman ini, berikut adalah beberapa tokoh yang akan menduduki berbagai posisi kunci dalam TKN Prabowo-Gibran:

Ketua Tim Kampanye Nasional: Rosan Roeslani
Sekretaris Tim Kampanye Nasional: Nusron Wahid

Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran:

Ketua: Habib Luthfi bin Yahya
Anggota: Jenderal (purn) Wiranto, Abu Rizal Bakrie, Hatta Rajasa, Asep Saifuddin, Chalim Widodo, AS Agum Gumelar, EE Mangindaan, Siti Hadianti, Wismowo Arismunandar, Jeffrie Geovanie.

Baca Juga  Massa Aksi Bela Palestina Bendera Raksasa di Monas, Tokoh Lintas Agama Hadir

Pengarah TKN Prabowo-Gibran:

Ketua: Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar).

Pengumuman ini merupakan langkah awal dalam persiapan kampanye bagi pasangan calon Prabowo-Gibran menjelang Pemilu 2024.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *