Mobil Rombongan Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Terbakar

Terbakar
Mobil Rombongan Dinas SDA dan Bina Marga Sultra Terbakar saat Kunker ke Buteng,

Buton Tengah – Peristiwa dramatis terjadi saat mobil rombongan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar di jalan poros Wamengkoli-Boneoge, Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, pada Senin (6/11/2023). Meskipun insiden ini mengejutkan, kabar baiknya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Mobil double cabin dengan nomor polisi DT 9121 AP tersebut dikemudikan oleh Akbar (38) dan Gafur (41). Peristiwa mencekam terjadi ketika tiba-tiba semua lampu indikator di dalam mobil menyala, disertai suara gesekan api, dan bau benda yang terbakar.

“Sopir mobil tersebut dengan cepat menghentikan kendaraannya dan keluar dari mobil. Mereka kaget saat melihat api telah menyala dari arah kap mesin mobil,” ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Boneoge, Aipda Armin Amo, pada Senin (6/11/2023). “Api yang terus membesar tidak dapat segera dipadamkan oleh sopir dan penumpang, sehingga api pun dengan cepat melahap seluruh badan mobil.”

Baca Juga  Mobil Anggota DPRD Terperosok ke Jurang, Penumpang dan Sopir Selamat

Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul, membenarkan kejadian tersebut. Mobil tersebut merupakan bagian dari rombongan yang baru turun dari Pelabuhan Wamengkoli, dalam perjalanan ke Kecamatan Mawasangka untuk merespons laporan masyarakat mengenai kerusakan akibat abrasi pantai yang telah merusak talud.

“Rombongan dari Kendari sedang dalam perjalanan dinas ke Buton Tengah, tiba-tiba terdengar letupan di dalam mesin mobil,” kata Pahri.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Rombongan Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra tetap melanjutkan perjalanan mereka ke Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton untuk meninjau sejumlah infrastruktur yang menjadi keluhan masyarakat. Insiden ini akan menjadi pengingat akan pentingnya menjaga dan merawat kendaraan dinas dengan baik untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *