Gempa M 5,0 Guncang Banda Aceh, BMKG Pantau Perkembangan Data

gempa
ilustrasi gempa

Jakarta – Banda Aceh diguncang gempa terbaru dengan kekuatan M 5,0 pada Selasa (7/11/2023). Gempa ini terjadi pada pukul 04.12 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah melakukan analisis terkait kejadian ini, dan episenternya terletak 156 km barat daya dari Banda Aceh, dengan koordinat 5,30 derajat lintang utara dan 93,94 derajat bujur timur. Gempa ini terjadi di kedalaman 10 km.

“Info Gempa Mag:5.0, 07-Nov-23 04:12:47 WIB, Lok:5.30 LU,93.94 BT (156 km Barat Daya BANDA ACEH-ACEH), Kedalaman: 10 Km,” demikian pernyataan resmi dari BMKG. BMKG juga mengingatkan bahwa informasi awal ini dikeluarkan dengan kecepatan untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat. Oleh karena itu, hasil pengolahan data masih dapat mengalami perubahan seiring dengan kelengkapan data yang terus dipantau.

Gempa ini memang menjadi perhatian serius, dan BMKG tetap memantau perkembangan situasi serta melakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan informasi yang akurat dan terkini. Masyarakat di wilayah yang terdampak diimbau untuk tetap tenang, mengikuti petunjuk dari otoritas setempat, dan menjaga diri serta keluarga dari potensi bahaya yang dapat timbul akibat gempa ini.(des)

Baca Juga  Peserta Kejuaraan Off-Road Tabrak Penonton di Muaro Jambi, 16 Korban Luka-luka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *