Massa Aksi Bela Palestina Bendera Raksasa di Monas, Tokoh Lintas Agama Hadir

Palestina
Giant flag dibentangkan di Monas saat massa aksi bela Pelstina menggelar aksi damai

Jakarta – Sebuah aksi besar, “Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina,” telah berlangsung di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023). Jutaan massa berkumpul untuk mengungkapkan solidaritas dengan Palestina, dan sebuah bendera raksasa merah putih diarak secara estafet.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, bendera merah-putih raksasa mulai dibentangkan dekat panggung utama dan mengelilingi area luar Tugu Monas yang dipadati oleh jutaan pendukung aksi Bela Palestina.

Massa yang datang membawa beragam atribut, seperti bendera merah putih dan bendera Palestina. Mereka juga membawa poster dengan tulisan seperti ‘Save Al-Aqsa, Free Palestine’, ‘Stop Genocide in Gaza’, ‘Stop Killing Palestine Children’, dan pesan lain yang menyuarakan dukungan untuk Palestina.

Baca Juga  Kematian Lebih dari 100 Warga Palestina, Panggilan Penyelidikan Internasional

Sejumlah tokoh lintas agama turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, KH Din Syamsudin, KH Anwar Abbas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan tokoh-tokoh lainnya.

Massa terus berdatangan menuju panggung utama dari berbagai penjuru, baik dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor, dari arah Tugu Tani menuju kawasan Monas.

Mayoritas massa tampil dengan pakaian hitam dan putih, sambil membawa serta mengibarkan bendera Palestina. Selain itu, mereka membawa spanduk yang berisi pesan-pesan seperti ‘We Stand With Palestine, Gaza Fight For Freedom’, ‘Stop Genocide’, ‘Israel Pengecut’, dan pesan-pesan lain yang mengecam kekerasan yang terjadi di Palestina.

Baca Juga  Baznas Koordinasi dengan KBRI Kairo untuk Bantu Masyarakat Palestina

Meskipun massa yang hadir dalam jumlah besar, tidak terjadi penutupan arus lalu lintas di sekitar Monas. Aparat gabungan, termasuk TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub DKI Jakarta, tampak berjaga di lokasi untuk memastikan kelancaran pelaksanaan aksi ini.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *