Sekjen MUI: Konflik Gaza adalah Masalah Kemanusiaan

MUI
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan menyatakan konflik Israel-Palestina adalah masalah kemanusiaan saat berorasi pada aksi bela Palestina di Monas.

Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan, menegaskan bahwa konflik yang terjadi di Gaza, Palestina, adalah masalah kemanusiaan. Ia menyatakan bahwa setiap masyarakat di seluruh dunia memiliki hak untuk berdaulat dan merdeka.

“Kita hadir di sini untuk membela hak asasi manusia untuk merdeka dan berdaulat. Pertemuan di Monas adalah kepedulian kemanusiaan untuk merdeka dan berdaulat bagi warga Palestina,” kata Amirsyah saat berorasi dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta, pada hari Minggu (5/10/2023).

Menurutnya, masyarakat harus bersatu untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan di dunia, termasuk di Palestina. Dia menegaskan bahwa kemerdekaan adalah hak bagi semua bangsa di dunia.

Baca Juga  Pengungsi Gaza Terluka dan Mengkhawatirkan di Tengah Serangan Berat

“Terima kasih atas kehadiran semua pihak. Kita harus yakin doa kita akan menembus lauhul mahfuz dan diijabah. Terima kasih kepada tokoh lintas agama yang telah hadir. Ini bukan masalah agama, karena ini masalah kemanusiaan,” ujar dia.

Aksi bela Palestina di Monas dihadiri oleh ratusan ribu peserta, sementara massa terus berdatangan dari berbagai daerah. Selain di Monas, massa juga terlihat berkumpul di Patung Kuda dan lokasi lainnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *