Eskavator Tenggelam, Operator Selamat

Operator
Ekskavator

Bogor – Kejadian mengejutkan terjadi di Setu Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ketika sebuah eskavator tenggelam dalam air. Namun, berita baiknya adalah sang operator berhasil menyelamatkan diri dari situasi yang cukup riskan.

Video kejadian ini telah beredar luas di media sosial, memperlihatkan eskavator yang hampir seluruh bagian tubuhnya telah tenggelam di tengah danau. Namun, tampak pula seseorang yang berenang menjauh dari eskavator tersebut, dan orang tersebut merupakan operator yang berhasil keluar dengan selamat dari keadaan berbahaya.

Menurut keterangan yang terlampir dalam video yang beredar, peristiwa ini terjadi pada Jumat (3/11/2023) saat eskavator sedang melakukan pekerjaan pembersihan di lokasi tersebut. Tiba-tiba hujan deras turun, membuat sang driver eskavator ingin menutup jendela. Dalam usahanya untuk melakukannya, ia tanpa sengaja menginjak salah satu tuas kendali eskavator, yang mengakibatkan alat berat tersebut bergerak maju secara tidak terkendali. Dalam momen berbahaya ini, sang driver dengan cepat melompat keluar dari eskavator dan menyelamatkan diri.

Baca Juga  Optimalisasi Proses Belajar: Hendri Septa Targetkan 500 RKB Selesai hingga Akhir 2023

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bogor, Ade Hasrat, membenarkan kejadian ini. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Ade menjelaskan, “Tadi kita sempat turun, pas kita sampai pengemudinya sudah di darat. Dia menyelamatkan diri sendiri dengan cara berenang. Kejadian ini terjadi sekitar jam 16.30 WIB saat hujan deras mengguyur.”

Baca Juga  Kecelakaan di Nagari Aia Angek, Operator Ekskavator Tewas Tersedot Arus Sungai

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam bekerja, dan juga menunjukkan bahwa respons cepat dan kebijaksanaan operator eskavator yang terlibat dalam insiden tersebut telah menghindarkan tragedi yang lebih besar.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *