Telkomsel Semangat Indonesia: Membangun Negeri Melalui Inovasi dan Kepedulian

Telkomsel
Telkomsel Semangat Indonesia.

Jakarta – Pada hari yang penuh semangat peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023, Telkomsel dengan bangga mengumumkan komitmen mereka dalam memajukan Indonesia dengan semangat kebinekaan, Pancasila, dan nilai-nilai luhur yang melekat dalam budaya bangsa.

“Telkomsel Semangat Indonesia” menjadi inspirasi yang semakin mengukuhkan peran perusahaan dalam membantu pertumbuhan bangsa dan negara. Dalam semangat ini, Telkomsel bertekad untuk terus menghubungkan seluruh negeri, menciptakan terobosan inovatif, memacu kemajuan, berbagi harapan, dan menjaga lingkungan demi keberlanjutan generasi mendatang.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, menjelaskan bahwa semangat Telkomsel selalu terinspirasi oleh semangat bangsa Indonesia. Mereka berkomitmen untuk terus memajukan bangsa dengan menyediakan konektivitas digital terkini, menghadirkan inovasi, dan menerapkan teknologi yang ramah lingkungan.

Dalam upayanya menghubungkan seluruh negeri, Telkomsel telah membangun lebih dari tiga ribu titik BTS 4G/LTE di Wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T). Selain itu, mereka juga berhasil mengalihkan seluruh BTS 3G ke jaringan 4G/LTE di 504 kota/kabupaten. Ini bukanlah hanya upaya dalam meningkatkan konektivitas, tetapi juga menciptakan lapangan kerja dan memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Baca Juga  KA Cepat Ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional oleh Kementerian Perhubungan

Telkomsel juga memperluas jaringan 5G mereka dengan lebih dari 470 unit BTS 5G di 48 kota di Indonesia. Hasil dari upaya ini adalah pertumbuhan trafik payload mobile broadband pelanggan sebesar 9,4 persen, dengan lebih dari 228.000 unit BTS 4G/LTE dan 5G yang melayani 97 persen wilayah populasi Indonesia.

Dalam semangat menciptakan terobosan, Telkomsel berhasil mengintegrasikan layanan IndiHome ke dalam ekosistem bisnis mereka hanya dalam tiga bulan. Mereka juga meluncurkan produk Telkomsel One sebagai langkah lanjutan dalam penyediaan layanan broadband tanpa batas dan berkesinambungan. Ini adalah bagian dari upaya mereka untuk menjadikan layanan pelanggan semakin nyaman dan personal melalui teknologi UI/UX terbaru dan layanan asisten virtual “Veronika.”

Untuk menggerakkan kemajuan, Telkomsel mendirikan INDICO, yang merupakan holding company untuk sejumlah anak usaha di sektor digital. Ini termasuk Fita (health-tech), Kuncie (edu-tech), Majamojo (gaming), dan Digital Food Ecosystem (DFE) di sektor agrikultur. Mereka juga mendukung inovasi digital lokal melalui Program Telkomsel Corporate Accelerator (Tinc) dan anak usaha Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung startup lokal.

Baca Juga  Inovasi Terbaru, Petunjuk Praktis Mengisi Tangki Skutik PCX

Selama beberapa tahun terakhir, Telkomsel telah menjadi salah satu wajib pajak terbesar di Indonesia. Kontribusi mereka dalam bentuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) telah mencapai triliunan Rupiah. Ini adalah pengakuan atas peran mereka dalam menyediakan jaringan terluas, kualitas layanan terbaik, dan kontribusi pajak tertinggi dalam industri telekomunikasi.

Dalam semangat berbagi harapan, Telkomsel mengambil peran aktif dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan fokus pada pengembangan talenta digital. Melalui Program IndonesiaNEXT, Telkomsel memberikan pelatihan kepada talenta muda untuk membantu mereka membawa perubahan positif. Mereka juga telah menggelar Program NextDev sejak 2015 untuk memperkuat fundamental talenta digital di sektor startup.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *