Main Game Saat Jam Belajar, Enam Pelajar Ditangkap Satpol PP Padang

Satpol PP
Enam pelajar yang kedapatan bolos saat jam pelajaran sekolah ditangkap.

Padang – Enam pelajar diamankan oleh petugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (24/10/2023) pagi. Mereka ditangkap karena kedapatan sedang asyik nongkrong dan bermain game online di kawasan Banjir Kanal Padang Timur saat proses belajar mengajar (PBM) tengah berlangsung.

“Kami mengamankan mereka demi mencegah mereka terlibat dalam aksi tawuran atau menjadi korban,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) dan Ketentraman Masyarakat (Tranmas) Satpol PP Kota Padang, Rozaldi Rosman.

Sebagai bentuk hukuman, Rozaldi menjelaskan bahwa pihaknya memberikan sanksi berupa hukuman jalan jongkok dan hormat kepada bendera merah putih kepada para pelajar tersebut. Selain itu, mereka juga diberikan edukasi oleh petugas, dan pemeriksaan terhadap isi tas mereka.

Baca Juga  Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay

“Orang tua mereka kami panggil, agar orang tua pelajar ini mengetahui tindakan yang telah dilakukan oleh anak-anak mereka. Setelah itu, baru mereka diizinkan pulang,” ujarnya.

Rozaldi menegaskan bahwa Satpol PP Kota Padang akan terus konsisten melakukan pengawasan terhadap pelajar, demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi tawuran.

“Kami terus berupaya untuk mencegah agar tidak ada lagi aksi tawuran di kalangan pelajar. Diperlukan pengawasan bersama, termasuk dinas terkait yang juga harus mulai mengawasi kegiatan pelajar di luar jam pembelajaran sekolah,” tuturnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *