Suzuki Perkenalkan e-Choinori, Skuter Listrik Ringkas

Skuter Listrik
Skuter Listrik

Jakarta – Suzuki siap memamerkan sejumlah kendaraan listrik dalam Japan Mobility Show 2023. Salah satu yang menarik perhatian adalah Suzuki e-Choinori. Dilansir dari laman resmi Suzuki Global pada Selasa (17/10/2023), Suzuki e-Choinori adalah skuter listrik setara 50cc yang akan diluncurkan pada tahun 2023.

Skuter listrik ini dianggap sangat cocok untuk mendukung mobilitas harian, terutama untuk transportasi dalam jarak dekat. Hal ini disebabkan oleh desain ringkas e-Choinori dan baterai sederhana yang ringan. Pada area setang e-Choinori, pengguna dapat dengan mudah melihat panel instrumen yang sederhana, menampilkan penunjuk kecepatan dan indikator lampu sein.

Dikutip dari Young Machine, baterai kecil e-Choinori diperkirakan mampu menempuh jarak hingga sekitar 10 kilometer. Penggerak listriknya ditempatkan di bawah baterai yang memiliki ukuran cukup kecil, dan sebuah rantai digunakan untuk mentransmisikan tenaga ke roda belakang.

Baca Juga  Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Bakal Ditutup, Ada yang Sepi Peminat

Baterai e-Choinori dikembangkan oleh Panasonic Cycle Technology dan powertrain (sistem penggerak) dipasang di bawah jok. Ini dimungkinkan karena adanya ruang penyimpanan di bawah jok, yang merupakan fitur yang tidak dimiliki oleh model Choinori sebelumnya. Terdapat juga kompartemen tambahan di bawah jok yang dapat digunakan untuk menyimpan helm atau barang-barang lainnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *