Polda Jateng Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata untuk Pengamanan Pemilu 2023/2024

Gelar Apel Pasukan
Gelar Apel Pasukan

Semarang – Polda Jateng akan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro, Semarang. Apel OMB ini bertujuan untuk memastikan pengamanan tahapan Pemilu 2023/2024. Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kabid Humas Polda Jateng, menjelaskan bahwa semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Ops Mantap Brata 2023 akan melakukan gladi bersih kesiapan apel gelar pasukan di Kodam IV/Diponegoro pada Rabu pagi.

“Rencananya, apel gelar pasukan Ops Mantap Brata akan dilaksanakan di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, melibatkan TNI, Satgas Polda Jateng, dan Satgas Polres,” ujar Kombes Satake Bayu pada Selasa (17/10/2023). Dia menambahkan bahwa dalam apel gelar pasukan besok, akan ditampilkan juga kesiapan seluruh peralatan yang dimiliki oleh Polri untuk mendukung tugas-tugas pengamanan.

Tindakan ini adalah manifestasi nyata dari kesiapsiagaan TNI dan Polri di wilayah Jawa Tengah dalam menjaga pemilu 2024 agar berlangsung aman dan damai. Hal ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama TNI yang telah bekerja sama sejak awal.

Baca Juga  Peringatan Korlantas, Operasi Keselamatan 2024 Dimulai 4 Maret

“Dalam Ops Mantap Brata 2023, ada banyak satgas, termasuk dari TNI dan Polri, dan salah satunya adalah Satgas Humas. Satgas Humas akan bertanggung jawab untuk tahapan Pemilu, terbagi menjadi tiga Subsatgas, yaitu Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, serta Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi,” jelasnya. Pihaknya juga terus berkoordinasi secara intensif untuk memperbarui perubahan kebijakan dan memantau aktivitas Satgas lainnya guna memastikan kelancaran pelaksanaan OMB.

Baca Juga  Polri Gelar Operasi Mantap Brata untuk Pengamanan Pemilu 2024

“Semoga dengan sinergi ini, kita dapat mencegah berita hoaks dan provokasi di dunia maya, demi tercapainya tujuan pemilu yang aman dan damai,” ungkapnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *