Peserta Kejuaraan Off-Road Tabrak Penonton di Muaro Jambi, 16 Korban Luka-luka

Off-Road
Kejuaraan IOF dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Ditlantas Polda Jambi.

Muaro Jambi – Kejuaraan off-road IOF Expo Jambi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 di Kebun IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi diwarnai insiden saat mobil peserta dari Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami kecelakaan dan menabrak penonton.

Berdasarkan saksi di lapangan dan video yang viral di media sosial (medsos), tampak para korban banyak yang mengalami luka cukup serius dan tidak sadarkan diri.

Peristiwa yang terjadi sekitar pada Minggu (15/10/2023) pukul 16.30 WIB itu bermula pada saat mobil yang dikendarai Mustari peserta asal Kota Palembang, Sumsel, terbalik dan menghantam penonton di pinggir lintasan.

Peserta asal Kota Palembang tersebut merupakan peserta terakhir di babak final. Saat melintasi lintasan enam pada jalur mendaki mobil tidak terkendali sehingga terbalik keluar lintasan dan menimpa penonton yang berada di pinggir lintasan.

Panitia kemudian mengevakuasi para korban kecelakaan ke sejumlah fasilitas kesehatan untuk penanganan medis lanjut.

Berdasarkan laporan terdapat 16 penonton yang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan, yaitu di Klinik Fanza Medika Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, dan RS Siloam Kota Jambi.

Baca Juga  KPK Dalami Aliran Uang Bupati Bangkalan ke KPUD untuk Survei Elektabilitas

Adapun data korban kecelakaan yakni Saldi Prayogi (21), Kaniya (11), Listiyani (48), Budi Utomo (40), Yadi (20), Dina (22), Alif Andeka, Arka Ananta 18 bulan (Balita) semua warga yang beralamat di Kebun IX, Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Kemudian korban lainnya Ahmad Wahyu (23) warga RT 6 Desa Sei Bertam, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Angga Setiawan (20) warga RT 23, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Wulan, Marwan dan Fita usia dan alamat belum diketahui.

Selain itu peserta yang kendaraannya terbalik atas nama Mustari asal Sumatera Selatan, Syaugi usia empat tahun, Nuryadi (19) keduanya warga RT 15, Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulya Prianto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih mengonfirmasi Dirlantas dan Kapolres Muaro Jambi.

Baca Juga  Aghtar Madu FC Raih Juara I ; Sekdako Pariaman Tutup Kejuaraan Piala Liga Paluah U-35+ di Stadion Mini Persikatim

“Kami coba cek dan konfirmasi dulu dengan Dirlantas Polda Jambi dan Kapolres Muaro Jambi terkait berita dan kejadian tersebut, nanti dikabari kembali,” katanya.

Sebagai informasi, Kejuaraan IOF dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama Ditlantas Polda Jambi pada Sabtu (14/10/2023) di Kebon IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *