Apple Vision Pro Dijual dengan Harga yang Lebih Terjangkau

Apple
Apple Vision Pro

Jakarta – Apple sempat mencuri perhatian pencinta teknologi setelah memperkenalkan Apple Vision Pro beberapa waktu lalu. Meski mendapat kritik karena harganya yang terlalu tinggi, kini Apple dikabarkan akan menjual perangkat tersebut dengan harga yang lebih masuk akal.

Dilansir dari Engadget, Senin (16/10/2023), analis teknologi dari BBC, Mark Gurman, menyebut bahwa kisaran harga Apple Vision Pro akan berada di rentang $1.500 hingga $2.500 atau sekitar Rp23,4 hingga Rp39 jutaan.

Harga tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga awal Apple Vision Pro yang mencapai $3.499 atau sekitar Rp54,6 juta. Namun, pengurangan harga ini akan berdampak pada pengurangan fitur yang tersedia di Apple Vision Pro versi terjangkau.

Baca Juga  Kecelakaan Hari ini di Pesawaran, Bus Rombongan Pernikahan Terguling Tewaskan 1 Orang

Misalnya, perangkat ini tidak akan menggunakan prosesor yang sama dengan Apple Vision Pro versi premium yang harganya mencapai Rp54,6 juta. Apple Vision Pro versi terjangkau akan menggunakan prosesor seri Axx, bukan prosesor MX yang lebih canggih.

Selain itu, Apple Vision Pro versi terjangkau juga tidak akan dilengkapi dengan fitur EyeSight Function, sehingga resolusi layarnya mungkin tidak akan sebaik versi premium.

“Apple Vision Pro versi terjangkau akan seperti memiliki iPhone yang dipasang di kepala,” tulis Mark Gurman.

Situs Notebook Check mencatat bahwa Apple mungkin merasa perlu merespons sambutan kurang hangat terhadap Apple Vision Pro pertamanya, terutama karena beberapa orang menganggap harganya terlalu mahal.

Baca Juga  Apple Merilis Seri iPhone 15 Terbaru dengan Dynamic Island dan Harga yang Varian

“Diperkirakan bahwa Apple Vision Pro versi terjangkau akan diluncurkan setelah Apple Vision Pro versi premium sudah tersedia di tangan konsumen pada tahun 2024,” demikian prediksi mereka.(dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *