Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tepis Isu Dana Haji untuk Pembangunan Tol

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily tegaskan dana haji yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sepenuhnya hanya digunakan untuk kepentingan haji.

Ace Hasan meminta masyarakat tidak percaya hoaks yang menyebut dana haji digunakan untuk proyek jalan tol.

“Uang setoran dari jemaah dikelola dan digunakan untuk kepentingan pelaksanaan haji regular. “Karena itu jika ada yang menyebutkan bahwa dana setoran jemaah haji digunakan untuk kepentingan lain seperti membangun jalan tol, sudah dipastikan itu adalah berita dusta atau hoaks,” imbuhnya dalam keterangan pers kepada awak media, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga  Gempa Terkini M3,4 Guncang Cianjur Sabtu Pagi

Dikatakan Ace, secara umum penyelenggaraan haji yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Agama selama ini terus mengalami peningkatan.”Meskipun pada beberapa persoalan tertentu, masih ada yang harus terus dievaluasi,” katanya.

Salah satu kekurangan yang harus dievaluasi, kata dia, adalah pelayanan bagi jemaah haji lansia yang menjadi sorotan pada musim haji 2023.

“Jumlah jemaah lansia pada musim haji 2023 juga merupakan yang terbanyak. Jumlah jemaah yang wafat juga sangat banyak,” pungkasnya.

Baca Juga  Jayapura Diguncang 806 Kali Gempa Sejak Awal Januari 2023

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *