Mantan Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo (SYL) Diperiksa KPK Selesai Setelah 25 Pertanyaan

KPK
Kuasa hukum Mantan Mentan SYL, Ervin Lubis

Jakarta – Mantan Menteri Pertanian, Syahril Yasin Limpo (SYL), telah selesai menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (13/10/2023). SYL didampingi oleh kuasa hukumnya, Ervin Lubis, selama pemeriksaan.

Ervin Lubis mengungkapkan bahwa pemeriksaan berlangsung sejak pukul 23.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 03.30 WIB. Selama pemeriksaan, SYL menghadapi sekitar 25 pertanyaan dari penyidik KPK. Meskipun telah selesai pemeriksaan, sesi pemeriksaan akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

“Beliau (SYL) dalam keadaan sehat ya. Diajukan sekitar ada 25 pertanyaan, kemudian pemeriksaannya akan dilanjutkan besok,” kata Ervin.

Baca Juga  KPK Temukan Uang Senilai Rp30 Miliar Saat Geledah Rumah Dinas Menteri Pertanian

Ervin melanjutkan dengan menyebut bahwa pemeriksaan dihentikan pada jam 03.30 WIB karena penyidik melihat bahwa SYL telah mengalami kelelahan. Selain itu, SYL diberi izin untuk beristirahat di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Febri Diansyah, seorang pengacara yang mewakili SYL, menyatakan bahwa dia tidak diizinkan oleh tim penyidik KPK untuk mendampingi SYL selama pemeriksaan. Hanya Hariyanto, seorang perwakilan dari tim kuasa hukum, yang diizinkan untuk hadir selama pemeriksaan.

Febri juga mengungkapkan bahwa larangan ini diberlakukan karena dia pernah dipanggil oleh KPK sebagai saksi dalam kasus yang sama.

Baca Juga  Kebakaran Dahsyat Depo Pertamina; Bau Bensin Menyengat Warga Muntah-muntah

Sebelumnya, KPK telah menjemput paksa SYL di apartemen di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terkait kasus yang sedang diselidiki.(dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *