Pria Inggris Pecahkan Rekor Guinness World Record dengan Bawang Bombai Raksasa

Bawang Bombai
ilustrasi

Jakarta – Seorang pria asal Inggris telah meraih rekor Guinness World Record (GWR) berkat bawang bombai raksasa miliknya yang memiliki ukuran yang sangat besar. Pada pertengahan bulan September lalu, Garen Griffin mempersembahkan bawang bombai terbesar di dunia di Harrogate Autumn Flower Show, North Yorkshire.

Dilansir dari GWR, bawang bombai raksasa tersebut memiliki berat mencengangkan, yakni 8,97 kilogram. Griffin, pemilik bawang bombai super ini, mendapatkan inspirasi dari ayahnya yang juga memiliki minat dalam menanam bawang bombai khusus ini. Sejak sekitar 13 tahun yang lalu, Griffin mulai mengambil hobi ini dengan lebih serius.

“Saya sangat senang bisa berhasil menanam bawang bombai terbesar di dunia,” ujar Griffin dengan gembira.

Baca Juga  Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Griffin menceritakan bahwa ayahnya telah menanam bawang bombai raksasa selama bertahun-tahun hingga akhir hayatnya. Rekor terbesar yang pernah dicapai oleh sang ayah adalah bawang bombai seberat sekitar 3,5 kilogram.

“Jadi, berhasil memecahkan rekor dunia ini lebih memiliki makna bagi saya daripada bagi kebanyakan orang,” tambah Griffin.

Baca Juga  Ngamuk Tak Diberi Uang, Preman di Makassar Bakar 2 Truk Ekspedisi dan Minibus

Rekor sebelumnya untuk bawang terbesar pernah terpecahkan oleh sebuah bawang merah yang memiliki berat 8,5 kilogram pada tahun 2014.

Namun, Griffin berhasil memecahkan rekor tersebut dengan bawang bombai yang beratnya melebihi bola bowling. Bola bowling biasanya memiliki berat sekitar 7,25 kilogram.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *