Sempat Tertutup Material Longsor, Jalur Alternatif Cigombong Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

 

Sejumlah pengendara motor melintas di Jalur Alternatif Cigombong, Bogor, yang sempat terputus gegara longsor.

Bogor – Jalur alternatif Cigombong, Kabupaten Bogor , yang sempat terputus karena longsor sudah bisa dilalui kendaraan. Material longsoran tanah dan bambu sudah dibersihkan personel gabungan. 

“Jalur alternatif Cigombong-Cijeruk sudah kembali dibuka,” kata Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (28/2/2023).

Kata dia, jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat secara perlahan. Selanjutnya, untuk penanganan setelah longsor diserahkan kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, sebagaimana dikutip sindonews.com

Baca Juga  Bongkar Mafia Umrah, Polisi Baru Amankan 2 Orang

“Muspika sudah berupaya maksimal. Penanganan lanjutan kami serahkan ke dinas terkait,” ujarnya.

Meski sudah bisa dilewati, pihaknya tetap meminta kepada masyarakat yang melintas untuk berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut terutama dalam kondisi hujan. Pengendara dapat menghindari lokasi atau mencari alternatif jalan yang lebih aman. 

“Paling tidak tunggu hujannya reda. Karena jalur tersebut ekstrem, rawan longsor,” tutupnya. Sebelumnya, tebingan di Jalan Alternatif Cigombong, Kabupaten Bogor tertutup longsor pada Senin 27 Februari 2023. Jalan tersebut sempat tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca Juga  Penumpang Buka Pintu Darurat, Pesawat Lion Air di Kupang Gagal Terbang

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja, sementara waktu arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian dialihkan sampai proses pembersihan longsoran dan bambu selesai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *