Jokowi Ingatkan Pejabat Jangan Pamer Kekayaan di Medsos saat Sidang Paripurna Kabinet

 

Presiden Jokowi mengingatkan para pejabat pemerintahan dilarang memamerkan kekuasaan dan kekayaan di media sosial.


Jakarta– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan para pejabat pemerintahan dilarang memamerkan kekuasaan dan kekayaan di media sosial. Menurutnya, perbuatan itu sangat tidak pantas. 

“Sekali lagi saya ingin tekankan jangan, supaya ditekankan kepada kita, kepada bawahan kita jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan. Apalagi sampai dipajang-pajang di IG, di media sosial, itu sebuah, kalau aparat birokrasi sangat tidak pantas,” kata Jokowi dalam arahannya pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3/2023),sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 30 Pati TNI AD, 19 Diantaranya Baru Pecah Bintang

Jokowi mengatakan telah memantau perkembangan kasus mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rafael Alun Trisambodo, dan Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto. 

Hal tersebut, menurut Jokowi, sangat berkaitan dengan reformasi birokrasi terkait pelayanan masyarakat. “Dari komentar-komentar yang saya baca baik di lapangan maupun di kementerian, di media sosial karena peristiwa di pajak dan di bea cukai,” kata Jokowi.

Baca Juga  Kasad : Public Speaking Sangat Vital Bagi Dansat TNI AD

Dia menyebut, wajar rakyat kecewa apabila melihat tingkah laku aparat yang bergaya hidup hedonis.

“Dan kalo seperti itu ya kalo menurut saya pantas rakyat kecewa. Karena pelayanannya dianggap tidak baik kemudian aparatnya perilakunya jumawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekuatan, pamer kekayaan, hedonis,” kata dia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *