Kebakaran Hebat di Kampung Joyosudiran, Solo Membuat Warga Panik

Kebakaran
Kebakaran besar landa permukiman dekat Pasar Kliwon Solo

Solo – Kebakaran besar menghantam permukiman warga di kawasan Kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Kota Solo, pada Selasa (3/10/2023) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian ini memaksa warga sekitar untuk segera meninggalkan rumah mereka karena api terus membesar.

Salah seorang warga, Malika (14), yang saat itu berada di dalam rumahnya ketika kebakaran terjadi, keluar setelah mendengar teriakan kebakaran. “Tadi di dalam rumah, terus ada yang ngomong kebakaran-kebakaran gitu terus keluar. Terus sudah ada asap besar banget,” ujarnya.

Menurut Malika, lokasi kebakaran ini biasanya melakukan pembakaran sampah setiap sore. Tempat ini dikenal sebagai tempat pengumpulan barang-barang bekas. “Itu tempat barang bekas gitu. Setiap sore sering bakar sampah, cuma tidak sampai seperti yang terjadi sekarang,” tambahnya.

Baca Juga  Warga Semarang Sambut Antusias Jokowi Saat Salat Idul Adha

Malika juga mengungkapkan rasa paniknya karena rumahnya hanya berjarak sekitar 100 meter dari titik kebakaran. “Panik karena takut apinya merambat. Anginnya kan bertiup ke Utara. Orang dekat lho mas,” jelasnya.

Di sisi lain, sejumlah mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan menghadapi kesulitan dalam mendekati sumber api karena akses jalan yang terlalu sempit. Sementara itu, petugas PLN terlihat memutus aliran listrik demi keselamatan dan membatasi risiko yang mungkin timbul akibat kebakaran ini. Upaya pemadaman dan penanganan lebih lanjut masih terus dilakukan untuk mengendalikan kebakaran yang melanda Kampung Joyosudiran, Solo.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *