Jembatan Desa Merah Mata Roboh Akibat Tabrakan Kapal Tongkang

Tabrakan
Jembatan Desa Merah Mata di Banyuasin Roboh Ditabrak Kapal Tongkang

Banyuasin – Jembatan Desa Merah Mata yang terletak di Kecamatan Banyuasin Satu, Banyuasin, Sumatera Selatan, roboh akibat ditabrak oleh kapal tongkang. Jembatan ini memiliki peran penting sebagai penghubung antardusun di wilayah tersebut, sehingga robohnya jembatan beton yang melintasi sungai selama 30 meter tersebut sangat berdampak signifikan.

Masyarakat setempat mengalami kesulitan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari akibat robohnya jembatan tersebut. Kepala Desa Merah Mata, Septian, mengungkapkan bahwa pemilik kapal tongkang telah menyediakan tiga kapal dan tiga kapal derek untuk membantu dalam penyeberangan. “Selain itu, pihak pemilik tongkang juga menyiapkan tiga hingga empat kapal khusus untuk naik turun kendaraan bermotor,” ucapnya pada Senin (2/10/2023).

Pihak berwenang telah dilaporkan mengenai peristiwa robohnya jembatan ini, namun hingga saat ini belum ada respons atau tindakan konkret dari pemerintah kabupaten. Warga setempat hanya bisa berharap dan menantikan waktu kapan jembatan tersebut akan diperbaiki. “Alhamdulillah kami sudah menyampaikan laporan mengenai robohnya jembatan, tapi kami masih menunggu langkah selanjutnya dari pihak terkait,” ungkapnya.(des)

Baca Juga  Kondisi Darurat, Jembatan Batang Sani Amblas, Lalu Lintas Terhenti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *