Kebakaran Hebat Ratakan 1 Rumah di Cipongkor KBB, Penghuni Terpaksa Ngungsi

 

 

Korban kebakaran di Kampung Pasir Limus Desa Cinta Asih Kecamatan Cipongkor, KBB, saat menerima bantuan dari Baznas.



BANDUNG BARAT – Kebakaran hebat meratakan rumah di Kampung Pasir Limus RT 03/09 Desa Cinta Asih Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (2/3/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik rumah atas nama Yeyeh (56) mengalami kerugian materi juta rupiah dan terpaksa harus mengungsi

“Rumah itu milik Yeyeh di Kampung Pasir Limus RT 03/09, kebakaran itu terjadi tadi pagi menjelang siang,” kata Kepala Desa Cinta Asih, Deden Iban Saiban saat dikonfirmasi, sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  TP PKK Provinsi Sumbar Studi Tiru ke RPTRA, Pokja Khusus DKI Jakarta

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu diduga dari korsleting listrik atau percikan api yang berasal dari tungku masak yang lupa tidak dimatikan. Api kemudian merambet ke kayu bakar dan barang-barang di sekitarnya. 

Api juga dengan cepat merembet ke dinding rumah yang terbuat dari kayu atau bilik. Sehingga kobaran api dalam sekejap menjalar ke seluruh bagian rumah tanpa bisa dicegah meski warga sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Baca Juga  Menghapus Tabu: Inisiatif Mahasiswi Perangi Period Poverty

Sementara itu, mendengar kabar adanya warga yang terkena musibah kebakaran, Baznas KBB langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mendistribusikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada korban.

Waka 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas KBB, Saiful Rachman langsung mengintruksikan anggotanya ke lokasi menyerahkan bantuan. Meski dalam kondisi hujan dan lokasi yang cukup sulit dijangkau, akhirnya bantuan bisa diserahkan dan diterima oleh korban. 

“Kami berupaya membantu warga yang sedang dilanda musibah. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban yang tinggal berlima di rumah tersebut,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *