Ada Perhelatan Istana Berbatik, Begini Bentuknya

Ekonomi Kreatif
Wamenparefkraf Angela Tanoesoedibjo resmi buka acara Istana Berbatik,

Jakarta – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, menghadiri acara busana “Istana Berbatik” pada Minggu (1/9/2023) yang juga dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, dan jajaran kabinet. Angela tidak hanya hadir sebagai tamu, tetapi juga membuka acara tersebut.

Tampil dengan anggun dalam blus Batik model lengan 7/8 yang berwarna abu-abu dan merah maroon, Angela naik ke panggung untuk membuka acara Istana Berbatik yang merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023.

“Pada malam hari ini kita diperkenankan hadir bersama di Istana Berbatik untuk menyambut Hari Batik Nasional pada esok hari tanggal 2 Oktober 2023,” kata Angela Tanoesoedibjo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023).

Angela menjelaskan bahwa acara ini akan memamerkan busana Batik Nusantara yang kaya akan makna, dipresentasikan oleh 503 model. Catwalk Istana Berbatik memiliki panjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka yang megah dan bersejarah. Acara ini juga akan menampilkan berbagai jenis Batik dari berbagai kerajaan, UMKM, dan karya perancang busana Indonesia.

Baca Juga  Polisi Tangkap 60 Penjudi di Sawah Besar Jakpus, Mayoritas Lansia

“Kita akan menyaksikan bagaimana Batik telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dari masa ke masa dan telah menjadi bagian dari diplomasi budaya Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Angela Tanoesoedibjo berharap bahwa acara ini dapat meningkatkan pesona Batik Indonesia sehingga terus dikenakan dan diapresiasi oleh masyarakat.

“Kami berharap melalui acara malam ini, Batik sebagai warisan budaya Indonesia semakin digemari dan dikreasikan serta dikenakan sehingga semakin lestari dan sejahtera,” ujar Angela.

Baca Juga  Indonesia Kedatangan Pesawat C-130J Super Hercules dari AS Hari Ini, Begini Penampakannya

Sebagai informasi, Istana Berkebaya digelar pada Minggu, 1 Oktober 2023, pukul 19.00 WIB. Acara ini akan menampilkan fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta pameran Batik sebagai bagian dari peringatan Hari Batik Nasional.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *