Satgas Damai Cartenz 2023 Berhasil Lumpuhkan 4 KKB di Papua

KKB
Pasukan TNI-Polri Lumpuhkan 4 KKB Teroris

Papua – Satgas Damai Cartenz 2023 di bawah kepemimpinan Kombes Faizal Ramadhani berhasil melakukan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Pasukan gabungan TNI-Polri telah berhasil melumpuhkan 4 anggota KKB yang seringkali menciptakan kerusuhan di daerah Oksibil, Pegunungan Bintang.

Aksi penegakan hukum ini berlangsung di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang. Kasatgas Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadhani, mengungkapkan, “Aparat gabungan telah berhasil melumpuhkan 4 anggota KKB di daerah Pegunungan Bintang. Informasi dari lapangan juga menyebutkan bahwa ada 2 senjata api yang berhasil disita.”

Sementara itu, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno, menjelaskan bahwa saat ini jenazah keempat anggota KKB tersebut masih dalam proses evakuasi. “Pasukan di lapangan masih melakukan pembersihan di tempat kejadian perkara, mengidentifikasi identitas mereka, dan jika memungkinkan, jenazah akan diturunkan dari pegunungan,” ungkapnya.

Baca Juga  Satgas Yonif 509 Kostrad Sapa Masyarakat Papua

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Dafi Bastoni, menambahkan bahwa kegiatan penegakan hukum ini melibatkan berbagai pasukan dari TNI dan Polri. “Antara lain, ada Satgas Gakkum Tim Delta, Brimob Resimen III, Kopassus Satgas Nanggala, Brimob Sulawesi Utara, Batalyon 310/KK Satgas Pamtas, dan personel dari Polres Pegunungan Bintang,” jelasnya.

Keberhasilan dalam operasi ini merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz serta Satgas Pamtas yang beroperasi di wilayah tersebut. Sampai saat berita ini diturunkan, belum diketahui identitas pasti dari keempat anggota KKB yang tewas dalam penggerebekan tersebut. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *