Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Korban Tewas Bertambah Jadi 17 Orang

 

(detik.com)


Jakarta – Sedikitnya 17 orang  tewas dalam insiden kebakaran hebat di Depo Pertamina, Koja, Jakarta Utara. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses identifikasi terhadap korban yang tewas.

“Sekarang sedang beelangsung di RS Polri Kramat Jati karena ini segera diperlukan supaya bisa segera dikembalikan kenkeluarganya,” kata Fadil kepada wartawan di lokasi, Sabtu, 4 Maret.

Fadil mengungkapkan dari belasan korban yang tewas, ada beberapa di antaranya mengalami luka bakar hingga 100 persen.

“Lagi proses sekarang, karena kondisi korban ini kan ada yang utuh ada yang mengalami luka bakar samle 100 persen,” ucapnya sebagaimana dikutip voi.id.

Baca Juga  Kecelakaan Beruntun di Tol Desari Sisakan Mobil Rusak Parah

Jumlah korban jiwa akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang terus bertambah. Hingga Sabtu dinihari, pukul 00.30, jumlah korban meninggal sudah mencapai 17 orang, yang terdiri dari 15 dewasa dan 2 anak-anak.

Perkembangan jumlah korban ini dilaporkan dan ditulis secara terkini di papan putih di Pos Koramil Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023. Petugas di lokasi membenarkan data terbaru jumlah korban meninggal tercatat 17 orang.

Korban tewas dalam kebakaran depo BBM Pertamina itu berada di beberapa tempat berbeda. Delapan korban di RSUD Tugu Koja dan dua di RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tujuh korban yang sempat ditempatkan di Koramil, telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati pukul 00.06.

Baca Juga  Polisi Imbau Ketertiban di Sidang MK Putusan Batas Usia Capres-Cawapres 2024

Jumlah korban luka juga telah bertambah menjadi mencapai 50 orang. Korban luka terdiri dari 49 dewasa dan 1 anak-anak. Para korban luka ini tersebar di berbagai rumah sakit, seperti RS Mulyasari, RS Tugu, hingga RS Pelabuhan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyatakan korban kebakaran demo Pertamina Plumpang mencapai 14 orang tewas dan 28 luka bakar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *