Jalan Nasional Lintas Sumatera Lampung Utara Ambles, Begini Penampakannya

 

Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Lintas Sumatera, Kotabumi, Lampung Utara, ambles

LAMPUNG UTARA – Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Lintas Sumatera, Kotabumi, Lampung Utara, ambles. Jalanan itu ambles pada Sabtu (4/3/2023)sekitar pukul 03.00 Wib. 

Jalan membentuk lubang menganga selebar sekitar 3 meter dengan kedalaman mencapai 5 meter dan hampir setengah ruas jalan terputus yang membuat akses lalu lintas sedikit terhambat, sebagaimana dikutip iNews.id.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara Iptu Jhony Carter menyebutkan, usai mengetahui adanya peristiwa tersebut, pihaknya langsung menuju lokasi untuk mengamankan situasi.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Mengapresiasi SikapMasyarakat Pauh untuk Pembangunan Jembatan Menuju RS Unand

“Jalan terbut merupakan jalan nasional lintas tengah Sumatera. Sudah kita pasang water barier, dan akan kita pasang plang imbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati,” kata Jhony Carter, Sabtu (4/3/2023).

Pihaknya  akan mengalihkan untuk kendaraan berat untuk tidak melintasi jalan tersebut. Sebab,  dikhawatirkan kondisi jalan akan semakin buruk bahkan ambrolnya jalan tersebut semakin melebar.

“Untuk kendaraan berat seperti truk fuso sementara kami alihkan ke jalan Tjoekul Soebroto,” katanya.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Sabang, Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami

“Kami juga akan langsung menyurati dinas PUPR setempat agar segera dilakukan perbaikan, ” kata mantan Kasi Propam Polres Lampung Utara ini.

Pihaknya juga masih menyelediki penyebab ambrolnya jalan tersebut. Dugaan sementara ambrolnya jalan terbut akibat gerusan air yang melanda jalan itu.

“Itu dulunya tanah timbunan dan dibawahnya ada saluran air. Dugaan sementara karena diterjang air selama musim penghujan sehingga saluran air tergerus,” katanya.

Meski begitu pihaknya akan menyelidiki penyebab pasti amblasnya jalan lintas tersebut.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *