KPU Yakin Coklit Data Pemilih Kelar pada 14 Maret 

Betty Epsilon Idroos 


Jakarta – Hasil pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada yang sudah mencapai 80 persen. KPU yakin keseluruhan proses ini akan rampung pada 14 Maret mendatang.

Tahapan coklit digelar sejak 12 Februari lalu dan KPU bekerja keras untuk menyelesaikannya sesuai jadwal.

“Sejauh ini sudah ada beberapa daerah yang coklitnya mencapai 70 sampai 80 persen,” kata anggota KPU, Betty Epsilon Idroos, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga  Antisipasi Banjir Rob, BPBD DKI Jakarta dan BMKG Bersinergi untuk Melindungi Masyarakat

Betty menambahkan, masih ada waktu sepekan lebih yang bisa dimaksimalkan Pantarlih dalam coklit, sebagaimana dikutip iNews.id.

Apalagi, lanjut dia, proses coklit sejauh ini tak menemui kendala berarti. Semua Pantarlih bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Sejauh ini kami belum dapat berita, persoalan-persoalan di lapangan tidak ada solusinya, semua ada solusinya. Kami secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kerja-kerja pantarlih sangat luar biasa di lapangan ketika melakukan coklit,” ujarnya.

Dia melanjutkan setiap kendala sejauh ini bisa diatasi karena semua petugas bersinergi serta salin menginformasikan kendala di lapangan. Oleh karena itu semua permasalahan bisa diatasi dengan cepat. Setiap 10 hari para petugas berdiskusi guna mengevaluasi dan menyampaikan sejauh mana perkembangan kerja coklit di lapangan.

Baca Juga  Bukan Sekadar Pamer, Ini Pentingnya Intercom Alat Komunikasi Bikers

“Kami punya mekanisme di mana Pantarlih dikumpulkan PPS untuk diskusi, rapat kecil begitu ya, untuk bicara sudah sejauh mana coklit dilakukan, mendatangi rumah siapa saja per harinya, kendalanya apa saja,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *