Longsor di Natuna, Kapolda Kepri Kirim Personel Tambahan untuk Evakuasi Korban

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Tabana Bangun mengirimkan personel tambahan untuk membantu evakuasi korban bencana longsor di Natuna


Batam – Tanah longsor terjadi di Desa Air Nusa, Kecamatan Serasan Timur, Natuna, Kepulauan Riua (Kepri), Senin (6/3/2023). Dalam kejadian itu, dilaporkan puluhan orang meninggal.

Pascatanah longsor di Natuna, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Tabana Bangun mengatakan, pihaknya mengirimkan personel tambahan untuk membantu evakuasi korban bencana longsor di Desa Air Nusa, Kecamatan Serasan Timur, Natuna, sebagaimana dikutip iNews id.

“Saat ini sudah ada 25 orang personel yang dikirimkan ke sana untuk membantu petugas dari instansi lainnya yang juga berada di sana. Kami juga pastinya akan menambah jumlah personel sesuai yang dibutuhkan,” katanya, Senin. 

Baca Juga  Pajak Tahunan Kendaraan Toyota Avanza: Harga Pajak Mobil Avanza per Tahun

 

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat serta petugas bencana daerah terkait kejadian ini.

“Saat ini kami masih berupaya mendapatkan informasi di lokasi kejadian, supaya bisa mengetahui dampak dari longsor tersebut, agar petugas nantinya bisa mengetahui apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya juga akan semaksimal mungkin melakukan upaya pertolongan saat di lokasi kejadian.

“Karena ini sangat penting sebagai aksi kemanusiaan dan tugas kami sebagai pelayan masyarakat, Polda Kepri bekerja sama dengan instansi lainnya akan berupaya semaksimal mungkin ketika bertugas di lapangan untuk menolong masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Riau Muhammad Hasbi mengatakan, sampai saat masih belum bisa diketahui karena akses komunikasi yang susah karena sinyal terganggu.

Baca Juga  Tegas, Korem 073/Makutarama Larang Prajurit Berpolitik Praktis di Tahun Politik

“Komunikasi di sana saat ini susah, tim yang menuju ke lokasi juga lagi dalam perjalanan sehingga korban yang meninggal dunia maupun yang selamat masih belum terkonfirmasi,” katanya.

“Longsor yang terjadi pada siang itu kabarnya yang paling besar, lokasinya di Serasan Timur. Ada beberapa lokasi longsor, cuma kami masih belum bisa memastikan jumlahnya,” sambungnya.

Ia menyebutkan, pihaknya segera akan mengirimkan bantuan logistik menggunakan kapal roro untuk korban.

“Besok ada kapal roro yang ke sana, kami sekaligus akan mengirimkan bantuan logistik ke sana,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *