Sri Mulyani soal Rafael Alun Punya Saham di 6 Perusahaan: Semuanya Sudah Diperiksa

 

Menkeu Sri Mulyani menyebut, pihaknya telah memeriksa kepemilikan saham di enam perusahaan yang dimiliki eks pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo.



Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut, pihaknya telah memeriksa kepemilikan saham di enam perusahaan yang dimiliki eks pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo. Hal ini diketahui saat pemeriksaan Rafael di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Semuanya sudah diperiksa. Nanti Pak Irjen yang sampaikan,” kata Sri Mulyani di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga  Komisi V DPR RI Kunker ke Pariaman ; Wako Genius Umar Usulkan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur

Namun, dia enggan menjelaskan mengenai hasil investigasi yang dilakukan Inspektorat Jenderal Kemenkeu. Dirinya menyebut, hasil pemeriksaan investigasi akan disampaikan oleh Inspektur Jenderal Kemenkeu. “Nanti Pak Irjen dan direkturnya yang menyampaikan,” ucap Sri Mulyani.

Sebelumnya dikabarkan, KPK menemukan adanya aset berharga ayah Mario Dandy Satriyo tersebut yang tidak dirincikan di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2022. Aset mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu berupa saham di enam perusahaan yang berbeda,sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  Pemdes Tanjung Agung Cairkan BLT DD, Kuota Berkurang dari Tahun Lalu

“Iya disebutkan di LHKPN terakhirnya. Tapi akses publik hanya sampai total surat berharga saja. Detailnya ya itu tadi, saham di enam perusahaan,” ucap Deputi Bidang Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi, Rabu (1/3/2023). 

Dari laporan harta kekayaan terakhirnya ke KPK pada 2022, Rafael Alun Trisambodo tercatat memiliki surat berharga senilai Rp1.556.707.379 (Rp1,5 miliar). Namun, tidak dirincikan jenis surat berharga yang dilaporkan Rafael Alun ke lembaga antirasuah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *