Pencuri Gasak Uang Penjual Es Teler di Makassar Terekam CCTV

Aksi pencurian di warung es teler Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terekam Closed circuit Televisioan (CCTV). Akibatnya, korban kehilangan uang Rp3 juta.



Makassar – Aksi pencurian di warung es teler Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terekam Closed circuit Television (CCTV). Akibatnya, korban kehilangan uang Rp3 juta.   Diketahui, peristiwa pencurian itu terjadi di Jalan Sabutung Baru, Kelurahan Camba, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel Sabtu (4/3/2023) malam. Dalam rekaman CCTV tampak terlihat seorang   pria masuk ke warung penjual es teler. Saat itu, sang pemilik sedang sibuk. 

Melihat situasi sepi dan ibu penjual es teler tengah membelakanginya, pelaku langsung beraksi menggasak tas berisi uang tunai di laci lemari lalu ditaruh di helemnya sambil bergegas kabur meninggalkan lokasi, sebagaimana dikutip iNews.id.

Dalam  rekaman CCTV juga terlihat setelah pelaku kabur pemotor yang berboncengan di depan warung juga langsung kabur, sementara ibu penjual es teler terlihat tidak menyadari  lantaran tetap sibuk membereskan jualannya.    Penjual es teler yang uangnya hilang, verawati mengaku uang tunai di dalam tasnya berjumlah sekitar Rp3 juta.

Baca Juga  Pesan Berantai Penculikan Anak di Kota Padang Beredar Luas

“kerugiannya itu Rp3 jutaan, ngak sadar karena saya juga melayani pembeli, sementara sibuk juga. Kemudian masuk, saya juga ngak sadar dia masuk,” katanya, Selasa (7/3/2023).

Saat kejadian, dia mengaku sedang sibuk dan baru sadar sadar setelah 30 menit kemudian ketika hendak mengambil uang.  “Sekitar 30 menit baru sadar kalau tasku hilang di lemari, karena mau ambil uang ngak ada juga tasku, itu baru sadar,” ungkapnya.

Sadar tas yang disimpannya dalam lemari tidak ada, korban lantas meminta adiknya untuk mengecek rekaman CCTV. Ketika dibuka tasnya telah dibawa kabur oleh pria yang datang hendak membeli es. “Kayaknya memang di sebelah dia mau mencuri karena kedapatan. Pura-pura pesan baru ke sebelah sini ambil tas baru pergi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ujung Tanah AKP Muhlis membenarkan adanya pencurian tersbeut. 

Baca Juga  Puluhan Sastrawan Internasional Hadiri International Minangkabau Literacy Festival

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam dan korban telah membuat laporan.     “Terkait pencurian yang terjadi di Jalan Sabutung Baru bahwa untuk korban kemarin telah membuat laporan polisi, setelah itu saya perintahkan ke Panit Opsnal untuk mengecek tkp kemudian CCTV di sana selanjutnya kami lakukan penyelidikan dan identifikasi terhadap pelaku,” katanya. Dari hasil pemeriksaan, terungkap pelaku beraksi bertiga, satu pelaku mengenddarai motor sendiri dan dua rekannya berboncengan berdua berjaga di luar warung memantau situasi.

“Sementara ini sesuai yang kita lihat di CCTV, pelaku itu bertiga mengendarai dua sepeda motor, sementara satu pelaku utama ini berpura-pura masuk untuk berbelanja, namun pada saat pemilik warung atapun korban lengah, kesempatan inilah yang dipergunakan pelaku mengambil tas di dalam laci korban,” ujarnya.  “untuk kerugian korban total kurang lebih Rp3 juta berupa uang tunai yang tersimpan di dalam tas yang dibawa kabur,” sambungnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *