Detik-Detik Kecelakaan Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Rumah di Kerinci Jambi

 

 

Mobil ambulans membawa jenazah oleng lalu menabrak rumah warga di Kerinci, Jambi. 

KERINCI – Mobil ambulanspembawa jenazah mengalami kecelakaan, menabrak rumah warga di Desa Sungai Sikai, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, Selasa (7/3/2023). Detik-detik kecelakaan yang terjadi diduga akibat sopir mengantuk itu terekam kamera CCTV

Beruntung sopir dan dua orang penumpang pengantar jenazah selamat dalam peristiwa itu. Namun rumah warga dan mobil ambulance rusak parah, sebagaimana dikutip iNews.id.

Dalam rekaman CCTV kecelakaan bermula saat mobil ambulans melaju dengan kecepatan tinggi yang melaju di Jalan Lintas Sumber menuju Kerinci, tiba-tiba oleng ke kiri. 

Baca Juga  Mantan Kasatpol Padang Panjang dan Dua Anggotanya Ditahan

Mobil berpelat nomor polisi BA 1736 OG yang membawa jenazah melaju kencang itu berhenti setelah menabrak rumah yang berada di sisi kiri jalan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, mobil ambulans tersebut dikendarai Fernanda (34). Ambulans membawa jenazah dari RS M Djamil Padang, Sumatera Barat menuju Desa Sungai Tutung, Kerinci.

Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir mengantuk saat mengemudikan kendara sehingga tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak rumah warga. Akibatnya teras rumah yang juga sebuah penginapan rusak parah.

Warga sekitar yang mendengar suara benturan keras terkejut. Mereka berhamburan keluar rumah dan mendekati lokasi kejadian.

Baca Juga  Buaya Kembali Berulah, Seorang Warga Tiagan Tewas Diterkam

Warga juga membantu evakuasi jenazah bersama dua pendamping serta sopir. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah dibawa menggunakan ambulance lain menuju rumah duka di Sungai Tutung Kerinci.

Kanit Gakkum Polres Kerinci Ipda Simanjuntak mengatakan, selain rumah warga, mobil ambulans nahas itu juga menabrak satu unit motor yang terparkir di lokasi kejadian. “Kondisi mobil ambulans ringsek di bagian depan,” kata Kanit Gakkum Polres Kerinci.

Saat ini,, ujar Ipda Simanjuntak, sopir dan barang bukti mobil ambulans diamankan di Markas Unit Laka Lantas Polres Kerinci. Sopir dimintai keterangan untuk proses lebih lanjut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *