Wakil Presiden Ma’ruf Amin Meminta Masyarakat untuk Menggunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

Ma’ruf Amin
Ma’ruf Amin

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk aktif menggunakan hak pilih mereka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang dan menghindari menjadi golongan putih (golput).

“Dalam rangka mendukung kesuksesan Pemilu, kita berharap rakyat kita sudah, kita itu kan punya kewajiban untuk menyukseskan Pemilu ini supaya masyarakat paham,” kata Wapres dalam pernyataannya yang dikutip pada Senin (11/9/2023).

Meskipun Pemilu lima tahunan selalu diwarnai dengan beragam dinamika, termasuk perbedaan pendapat di antara pendukung calon pemimpin dan penyebaran informasi palsu (hoaks), Wapres menekankan pentingnya menjalankan Pemilu 2024 dengan damai dan lancar. Untuk mencapai hal ini, keterlibatan semua pihak sangat diperlukan, salah satunya adalah penggunaan hak pilih yang aktif oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga  PM Ukraina Ingin Kunjungi Kanada, Cari Banyak Senjata untuk Serangan Balasan ke Rusia

“Kesuksesan Pemilu adalah tentang memberikan legitimasi kepada kepemimpinan nasional, dan itu adalah kewajiban kita. Jadi, masyarakat jangan sampai tidak ikut memilih, jangan sampai tidak mengambil peran,” imbau Wapres.

Lebih lanjut, Wapres menekankan pentingnya penggunaan hak pilih yang bijaksana untuk menghindari terjadinya golput, yaitu ketidakpartisipasian dalam pemilihan umum. Suara rakyat merupakan penentu bagi perjalanan pemerintahan dan kemajuan Indonesia ke depan.

“Karena suara rakyat menentukan nasib bangsa ini selama 5 tahun ke depan,” tambahnya.

Wapres juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan kedamaian Pemilu 2024, serta untuk memilih pemimpin terbaik yang akan membawa bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga  Pimpin Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Pasaman; Kita Harus Netral

“Yang penting, jangan sampai menjadi apatis,” pungkas Wapres. Dengan partisipasi aktif dalam Pemilu, masyarakat dapat berperan dalam menentukan arah dan masa depan negara.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *