Atasi Kekeringan, Polres Metro Jakarta Utara Bangun Sumur Bor

Sumur Bor
Polisi membuatkan instalasi sumur bor di Jakut.

Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara bersama Kodim 0502 Jakarta Utara dan Pemerintah Kota Jakarta Utara telah menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kekeringan air di wilayah Tanah Merah, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Mereka telah membangun instalasi sumur bor sebagai langkah konkrit untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat di sana.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan, menjelaskan bahwa air dari sumur bor tersebut akan didistribusikan ke lima titik berbeda di sepanjang gang di RW tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh warga di wilayah tersebut dapat mengakses air dengan mudah.

“Hari ini kita baru bisa melaksanakan 1 titik sumur dengan 5 titik pendistribusian di sepanjang gang di RW ini. Tersebar di 5 titik, nanti bagaimana warga di sini bisa mengatur untuk kebutuhan airnya,” ujar Gidion pada Jumat (8/9/2023).

Baca Juga  BPJN Sulut Masif Bangun Infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Talaud

Upaya ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak kepolisian, TNI Kodim 0502 Jakarta Utara, dan Pemerintah Kota Jakarta Utara. Mereka berharap bahwa keberadaan sumur bor ini akan mampu memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari warga, termasuk untuk keperluan memasak, mandi, dan kebutuhan keluarga lainnya.

Ketua RW 07 Tugu Selatan, Suaib, menyatakan bahwa instalasi sumur bor ini sangat penting bagi warga, terutama mereka yang tidak memiliki akses air dari jaringan perpipaan. Selain untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, air bersih yang diperoleh dari sumur bor ini juga akan sangat berguna dalam situasi darurat, seperti kebakaran.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Puluhan Lapak Barang Bekas di Cipayung, Kerugian Rp300 Juta

“Ini akan menjadi cara cepat bagi warga untuk menghadapi situasi darurat seperti kebakaran,” ungkapnya. Suaib juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyediaan instalasi sumur bor ini dan berharap bahwa sumur bor serupa dapat dibangun di RT-RT lain di masa mendatang.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *