Sambangi Majalengka, Kak Seto Siap Dampingi Anak Korban Kekerasan

 

 

Ketua Umum LPAI Kak Seto (Seto Mulyadi) berkunjung ke Majalengka dan menyatakan kesiapannya mendampingi anak korban kekerasan. 



MAJALENGKA – Kasus kekerasan anak di Kabupaten Majalengka, mendapat perhatian dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Bahkan, Ketua Umum LPAI Kak Seto (Seto Mulyadi) datang langsung ke Majalengka, Rabu (8/3/2023).

Dalam kunjungannya ke Majalengka, Kak Seto sempat berkunjung ke Polres Majalengka untuk membahas upaya yang perlu dilakukan guna menekan sebanyak mungkin kekerasan terhadap anak yang dinilainya semakin meningkat, sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  Kapuspen TNI : Mayor Teddy Ajudan Yang Mengikuti Kegiatan Menhan

Disinggung apakah kedatangannya juga karena banyaknya kasus kekerasan anak di Majalengka, Kak Seto tidak membantah. “Iya, salah satunya itu,” kata Kak Seto seusai bertemu Kapolres.

Terkait banyaknya kasus kekerasan anak, Kak Seto pun menyatakan kesiapannya untuk melakukan pendampingan. Namun, hal itu menunggu dari LPAI Majalengka.

“Di sini ada ketua LPAI, silakan tanyakan. Saya siap melakukan instruksi dari beliau,” kata dia.

Baca Juga  Kelurahan Balai Jariang Dikunjungi Tim PenilaiLomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2023

“Tujuan utamanya (datang ke Majalengka) adalah dalam upaya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka dan juga dengan Polres Majalengka mengenai upaya dalam menekan sebanyak mungkin kekerasan terhadap anak yang tampaknya semakin meningkat,” ujar Kak Seto.

Sementara, sejumlah kasus kekerasan terhadap anak, khususnya kekerasan seksual masih kerap terjadi. Ironisnya, pelaku merupakan orang terdekat dari korban.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *