Prabowo Subianto Akan Berkunjung ke Sumatera Barat untuk Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg

Pilpres
Prabowo Subianto

Padang – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, dijadwalkan akan mengunjungi Sumatera Barat (Sumbar) kembali. Menteri Pertahanan (Menhan) saat ini akan datang ke Kota Padang, Sumbar, pada Sabtu (9/9/2023), jika tidak ada aral melintang.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman. Evi mengungkapkan bahwa agenda kunjungan Prabowo Subianto adalah untuk konsolidasi pemenangan Pilpres dan Pileg bersama Partai Bulan Bintang (PBB). Kunjungan ini hanya akan berlangsung selama satu hari, dimulai dari pagi hingga sore, dan sore harinya Prabowo akan kembali ke Jakarta.

Ini bukanlah kunjungan pertama Prabowo ke Sumbar dalam lima bulan terakhir. Sebelumnya, pada tanggal 29 hingga 30 April 2023, Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini telah mengunjungi Kabupaten Tanah Datar. Selama kunjungan tersebut, Prabowo Subianto terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti Batagak Gala, penyerahan ambulans, pertemuan dengan kader dan tokoh masyarakat, serta menyaksikan lomba berkuda.

Baca Juga  Kasus Lukas Enembe, PPATK Blokir Rekening Pemprov Papua Senilai Rp1,5 Triliun

Kedatangan Prabowo ke Sumbar telah sangat dinanti oleh masyarakat, baik kader Gerindra maupun masyarakat umum. Prabowo telah dianggap sebagai bagian penting dari Sumbar, dan masyarakat merasa dekat dengan beliau. Ini juga karena orangtua Prabowo pernah tinggal lama di Sumbar.

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade, menyatakan bahwa kunjungan Prabowo akan berdampak pada Pilpres di Sumbar tahun 2024. Dia yakin bahwa Prabowo akan tetap dicintai oleh masyarakat Sumbar dan mendapatkan mayoritas suara. Masyarakat Sumbar dinilai tetap loyal terhadap Prabowo, dan Andre menambahkan bahwa Prabowo memiliki dukungan kuat berdasarkan hasil survei yang menempatkannya di posisi teratas.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Puluhan Lapak Barang Bekas di Cipayung, Kerugian Rp300 Juta

“Kami yakin Pak Prabowo tetap menang di Sumbar. Namun berbeda kali ini, untuk Indonesia juga menang dan menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia mulai 2024. Apalagi didukung dengan hasil survei yang dirilis lembaga-lembaga, yang menyatakan Prabowo di puncak. Meninggalkan rival-rivalnya,” tutur Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) tersebut.(dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *