Zainudin Amali Resmi Berikan Surat Pengunduran Diri Menpora ke Setneg

 

Zainudin Amali


Jakarta – Zainudin Amali resmi memberikan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (9/3/2023). Dia sebelumnya menyatakan akan fokus mengurus sepak bola. 

“Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga,” katanya di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga  Wako Rida meminta Dinas Ketapang Mempercepat Program Penanganan Stunting Dan Kemiskinan Ekstrim

Meski sudah memberikan surat pengunduran diri, Amali menyebut dirinya harus tetap bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan secara langsung. Namun, karena Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah pada hari ini maka dia dijadwalkan bertemu pada Senin (13/3/2023) pekan depan,sebagaimana dikutip iNews.id.

“Karena sekarang beliau sedang tidak ada maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin akan bertemu dengan Pak Presiden,” katanya.

Baca Juga  Tabrak Tiang Reklame di Jalan Menuju BIM Minibus Terpotong Dua, Satu Korban Tewas

Menurutnya, segala keputusan mengenai pergantian dirinya dari posisi Menpora ada di tangan Presiden Jokowi. “Tinggal tunggu saja kan keputusannya ada di bapak presiden bukan di saya,” ujar Amali. Sebelumnya, Amali memutuskan mundur dari kursi Menpora usai dirinya terpilih menjadi Waketum PSSI. Keputusan tersebut disampaikannya saat bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Negara, Senin (20/2/2023).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *