Pabrik Karet di Tanah Laut Ambruk, 1 Orang Tewas, 7 Luka-Luka

 

Pabrik Karet di Tanah Laut Ambruk 


TALA – Pabrik karet PT Kintap Jaya Wattindo-PKR di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) ambruk, Kamis (9/3/2023). Satu orang ditemukan tewas, tujuh lainnya luka-luka.

“Korban atas nama M Yunus berhasil dievakuasi pada pukul 16.50 Wita dalam keadaan meninggal,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad di Banjarbaru, Kamis malam (9/3/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  Panglima TNI Buka Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023

Sebelumnya Basarnas dibantu tim SAR gabungan dan relawan berupaya keras mengevakuasi korban lantaran posisinya cukup sulit terjebak di balik puing-puing bangunan. Amrad menjelaskan timnya membawa rescue compartement dengan peralatan ekstrikasi yang biasanya digunakan dalam evakuasi kecelakaan atau reruntuhan bangunan berupa Rescue Extrication Portable, FGDR (Findar Ground Penetrating Radar), combi cutter dan ram.

Baca Juga  Jurnalis Senior Papua Diteror Bom Rakitan, Meledak di Samping Rumah

“Jadi misalnya alat pemotong besi digunakan untuk memotong besi reruntuhan bangunan yang menutupi badan korban,” ucapnya.

Total ada korban delapan orang. 

Tujuh korban sebelumnya telah berhasil ditemukan yaitu M Abdullah, Nunci, M Kariadi, Eko Arisandi, Dian, Mahdiannoor dan Arjuni yang semuanya dilarikan ke rumah sakit terdekat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *