Wapres: Negara Timur Tengah Sebut Toleransi di Indonesia Itu yang Paling Baik

Wapres Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin saat bertolak ke Indonesia dari Jepang



Jakarta– Wakil Presiden Ma’ruf Amin menceritakan pengalamannya membangun diplomasi perdamaian melalui dialog antaragama. Wapres mengungkapkan negara-negara Timur Tengah melihat Indonesia memiliki toleransi yang paling baik dalam kehidupan beragama. =

“Indonesia memang menjadi banyak contoh dari berbagai negara, dari negara Timur Tengah pun mereka mengatakan bahwa toleransi di Indonesia itu yang paling baik,” kata Ma’ruf dalam keterangannya, Jumat (10/3/2023),sebagaimana dikutip iNews.id.

Baca Juga  Malam Ini Pengundian Grup Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Siap Hadapi Lawan Berat

Ma’ruf baru-baru ini melakukan lawatan selama 5 hari di Jepang. Di Negeri Sakura itu Ma’ruf menyampaikan soal kerukunan beragama di Tanah Air. “Saya memberikan kuliah umum tentang dialog lintas agama. Yang saya sampaikan adalah pengalaman Indonesia, cara kita menangani masalah dialog agama, toleransi, kerukunan,” ujar Ma’ruf.

Ketika menjadi pembicara di Kyoto University, Wapres menceritakan perwakilan dari Dubai pernah datang khusus ke Indonesia untuk belajar toleransi. “Baru-baru ini dari (perwakilan) majelis ulama kaum muslimin, jadi pusat orang Islam cendekiawan muslim yang ada di seluruh dunia yang berpusat di Timur Tengah di Abu Dhabi, datang ke Indonesia mengatakan, kami ingin belajar dari indonesia tentang toleransi,” kata Wapres. Dalam kuliah umum tersebut, Wapres menekankan bahwa dengan adanya toleransi antarumat beragama yang tercipta melalui dialog, maka perdamaian dunia akan tercipta.(*)

Baca Juga  Marak Pencurian Pakaian Dalam Perempuan di Kranji, Pelaku Ternyata Bocah SD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *