Presiden Jokowi Beri Apresiasi Khusus pada Tim Paskibraka dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Presiden Joko Widodo saat upacara HUT Ke-78 RI
Presiden Joko Widodo saat upacara HUT Ke-78 RI

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tepuk tangan spesial sebagai ungkapan apresiasi yang tulus kepada tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Maju dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara tersebut berlangsung dengan megah di Istana Kepresidenan pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

Pada pukul 10.23 WIB, tim Paskibraka mulai mengibarkan bendera merah putih dengan presisi yang luar biasa. Rangkaian upacara ini dipenuhi dengan gerakan serangkai yang begitu kompak, menggambarkan semangat kebersamaan dan kesatuan bangsa.

Momen Tepuk Tangan Khusus Jokowi

Saat barisan Paskibraka membubarkan diri dari lapangan upacara Istana Kepresidenan di bawah arahan Komandan Kompi Paskibraka, Kapten Mar Ganteng Prakoso, Presiden Jokowi tak ragu memberikan tepuk tangan kebanggaan. Tepukan tangan ini menjadi simbol penghargaan atas kerja keras dan dedikasi tim Paskibraka.

Selain Jokowi, para tamu undangan yang memenuhi area upacara juga tak terbendung rasa kagumnya. Dalam momen penuh kebanggaan setelah pengibaran bendera rampung, Komandan Upacara, Kolonel Arm Joko Setiyo, memberikan hormat kebesaran kepada Jokowi, menandai akhir dari rangkaian upacara yang penuh makna.

Baca Juga  Polri Mempermudah Peserta Seleksi Dikbangpimti 2024 dengan Layanan Hotline dan Medsos 'Laporbang

Kegembiraan Jokowi Melihat Peserta Pakaian Adat

Pada upacara penurunan bendera di HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi terlihat begitu ceria dan puas. Khususnya ketika melihat para pemenang yang mengenakan pakaian adat terbaik dari berbagai daerah. Kegembiraan Jokowi begitu tulus dan tak terbendung, bahkan tertawa lepas saat melihat totalitas peserta dalam mengenakan pakaian adat.

Kedekatan Jokowi dengan Masyarakat dalam Momentum Kemerdekaan

Sebelum upacara penurunan bendera dimulai, Jokowi menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan bersapaan langsung di luar kawasan Istana Merdeka. Ia mendatangi warga yang hadir untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Pada pukul 16.25 WIB, Presiden keluar dari kompleks Istana Merdeka dan berinteraksi dengan masyarakat. Ia bahkan sempat berfoto bersama dengan polisi wanita yang berjaga di depan area upacara.

Baca Juga  Terpidana Korupsi Alkes di RSUD Ulin Banjarmasin Ajukan Peninjauan Kembali

Keseruan Berswafoto dengan Warga

Kesederhanaan dan kedekatan Jokowi dengan masyarakat terlihat jelas saat ia berjalan menyisir taman di depan Istana Merdeka. Tidak ragu-ragu, Presiden juga ikut berswafoto dengan warga yang berada di sekitarnya. Bahkan, ada satu momen menggemaskan di mana seorang pria memberikan handphone-nya kepada Jokowi untuk berswafoto bersama, sementara ponsel tersebut dipegang langsung oleh Presiden.

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi bangsa, tetapi juga menggambarkan kedekatan dan semangat kebersamaan antara pemimpin dan masyarakat. Presiden Jokowi dengan tulus mengapresiasi perjuangan dan semangat tim Paskibraka serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dalam momen bersejarah ini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *