Pujian atas Kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah Dari Pengasuh Ponpes Kauman Lasem

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

Jateng – Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), menerima pujian yang tulus atas kepemimpinannya. Kali ini, pujian datang dari KH Muhammad Zaim Ahmad Ma’shoem, atau dikenal sebagai Gus Zaim, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Kauman Lasem.

Dalam dua periode kepemimpinan Ganjar, Jateng telah menjadi wilayah yang aman dan tenteram. “Keadaan amannya Jawa Tengah, masyarakatnya yang tidak ada gejolak selama ini. Itu menunjukkan kepemimpinan yang baik,” kata Gus Zaim dalam pernyataannya pada Minggu (6/8/2023).

Ganjar Pranowo mengunjungi Ponpes Kauman Lasem yang terletak di Desa Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jateng. Menurut Gus Zaim, situasi yang aman dan tenteram di Jateng adalah hasil dari kemampuan Ganjar dalam mengelola daerah tersebut.

Dalam kunjungannya, Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024 mengungkapkan kagumnya terhadap Ponpes Kauman Lasem. Ia menyebut bahwa Ponpes Kauman sangat mementingkan toleransi antarumat beragama.

Baca Juga  Turis Dilarang Rental Motor di Bali, Wajib Pakai Kendaraan Travel Agent

Ganjar memuji toleransi tersebut yang tercermin dari harmoni dalam lingkungan masyarakat. “Pondoknya menarik karena berada di lingkungan pecinan dan masyarakatnya menerima dengan baik, saling berinteraksi dengan baik. Ini contohnya, top,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan tentang suasana luar biasa di Ponpes Kauman Lasem, di mana toleransi dan kebersamaan antarumat beragama dan budaya sangat tampak. Ia menyebut bahwa contoh ini patut dijadikan teladan oleh banyak orang untuk menghindari konflik yang berkaitan dengan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan).

“Saling tolong, saling bantu di Lasem ini sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Tidak ada orang yang menghitung-hitung agamanya, sukunya, golongannya. Dibantu-dibantu saja,” ungkap Ganjar.

Baca Juga  Siaga! Gunung Semeru Erupsi Pagi Ini, Masyarakat Diminta Waspada Bahaya

Dalam tanggapannya, Gus Zaim mendoakan kesuksesan Ganjar dalam perjuangannya dan mengajak untuk selalu bersaing secara positif. Pujian dan apresiasi atas kepemimpinan Ganjar Pranowo semakin memperkuat citra positifnya sebagai pemimpin yang mampu menciptakan harmoni dan kesatuan di tengah keragaman di Jawa Tengah.(dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *