Kebakaran Hebat di Sukabumi, Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran Hebat
Kebakaran Hebat

Sukabumi – Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Tipar RT 02/07, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/8/2023).

Komandan Pos (Danpos) Pemadam Kebakaran (Damkar) Palabuhanratu, Aceng Ismail, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.03 WIB dan menghanguskan bangunan dua lantai yang dimiliki oleh Ibu Heni.

“Petugas mendapat laporan adanya peristiwa kebakaran dari salah satu ojek pangkalan, kemudian langsung bergegas menuju TKP,” ujar Aceng Ismail.

Aceng menjelaskan, kebakaran itu berasal dari salah satu kamar akibat korsleting listrik. Api dengan cepat menyebar hingga menghanguskan seluruh bangunan.

“Saat petugas sampai di lokasi, api sudah membesar bahkan menghanguskan seluruh isi bangunan itu,” terangnya.

Baca Juga  Tiga Ruko di Pasar Baru, Desa Trimodadi, Lampung Utara Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Petugas berusaha memadamkan api, namun ukurannya semakin membesar, sehingga mereka harus menerjunkan kembali satu unit pemadam kebakaran. Dengan bantuan warga sekitar, akhirnya api berhasil dijinakkan.

“Awalnya menerjunkan 1 unit, ternyata api semakin membesar hingga akhirnya 1 unit kembali diterjunkan,” tuturnya.

Beruntung, seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, meskipun pemilik rumah mengalami kerugian material yang cukup besar karena seluruh aset di kamar hangus dan tidak dapat diselamatkan.

“Untuk kerugian akibat kebakaran masih dalam perhitungan. Namun terlihat seluruh aset di kamar hangus dan tidak dapat diselamatkan,” tandasnya.

Insiden ini menunjukkan betapa pentingnya kesadaran akan bahaya kebakaran dan pentingnya pencegahan seperti perawatan instalasi listrik secara berkala. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang dan semoga keluarga yang terkena dampak kebakaran ini diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.(dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *