Kebakaran Hebat Melanda Pasar Sadang Serang, Kota Bandung

Kebakaran
Kebakaran

Bandung – Kebakaran hebat melanda Pasar Sadang Serang, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Jumat (4/8/2023). Sebanyak 160 los dari total 430 los yang ada di pasar tersebut hangus terbakar.

Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.23 WIB ini menyita perhatian banyak warga. Menurut keterangan dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, total 160 los menjadi korban amukan si jago merah.

Awal mula kebakaran ini diduga berasal dari salah satu los di pasar, di mana sumber api terlihat oleh warga sekitar. Tanpa diduga, api dengan cepat membesar dan merambat ke bangunan los lainnya, menyebabkan kerugian besar bagi pedagang dan pemilik los di pasar tersebut.

Baca Juga  Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang

Saat api mulai berkobar, sebagian warga berusaha keras untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara itu, beberapa warga lainnya segera menghubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung untuk mendapatkan bantuan dan upaya pemadaman yang lebih efektif.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab pasti dari kebakaran ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwenang. Begitu pula dengan nilai kerugian akibat kebakaran ini, belum dapat ditaksir dengan pasti.

Seorang saksi bernama Rita, yang berada di lokasi saat kejadian, menyatakan bahwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, ketika aktivitas di pasar sudah mulai mereda dan tidak terlalu ramai.

Pihak berwenang dan instansi terkait diharapkan segera menindaklanjuti kejadian ini untuk memastikan keselamatan warga sekitar dan meminimalisir dampak negatif bagi pedagang dan masyarakat terdampak. Semoga kasus kebakaran ini dapat memberikan pelajaran bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan dalam menghadapi ancaman kebakaran.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *