Gempa Bumi M2,2 Guncang Bone Bolango, Gorontalo

Gempa Bumi
ilustrasi

Jakarta – Gempa bumi dengan kekuatan M2,2 mengguncang wilayah Bone Bolango, Gorontalo pada pukul 05.13 WIB, Jumat (21/7/2023). Informasi tentang gempa tersebut disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Menurut laporan BMKG, pusat gempa berada di koordinat 0,13 LU dan 123,10 BT, atau sekitar 45 kilometer di sebelah barat daya Bone Bolango, Gorontalo. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 134 kilometer.

Dalam pengumumannya, BMKG memberikan disclaimer bahwa informasi ini didasarkan pada kecepatan pengolahan data, sehingga hasilnya belum stabil dan masih dapat berubah seiring kelengkapan data yang terkumpul lebih lanjut.

Baca Juga  Waspadai Hujan Lebaran, Pantauan BMKG untuk Pemudik di Sumatera Barat

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan atau korban akibat gempa ini. Namun, masyarakat di wilayah yang terdampak diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi lebih lanjut dari pihak berwenang. Jika terjadi guncangan susulan, segera mencari tempat yang aman sebagai langkah antisipasi dan keselamatan. BMKG juga terus memantau situasi dan akan memberikan pembaruan apabila diperlukan.

Gempa bumi merupakan fenomena alam yang harus dihadapi dengan kewaspadaan bersama. Semoga masyarakat di wilayah tersebut tetap tenang dan selalu siap menghadapi segala kemungkinan. Mari kita saling mengingatkan dan berbagi informasi demi keselamatan bersama dalam menghadapi potensi bencana alam.(dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *