Sumbar Raih Penghargaan pada Anugerah Permasaran Pariwisata Indonesia 2023

Jakarta, fajarharapan.id – Sumatera Barat meraih penghargaan di 2 kategori dalam ajang Anugerah Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) Tahun 2023 yang digelar Senin malam (17/7/23) di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Jakarta.

Penghargaan pertama, yaitu Juara 2 untuk kategori Video Promosi Destinasi Wisata. Sedangkan penghargaan kedua, yaitu Juara 5 untuk kategori Video Promosi Event Pariwisata.

APPI merupakan ajang unjuk kreatifitas yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk merangsang Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengoptimalkan promosi kepariwisataan di daerah masing-masing, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Disamping itu, ajang ini juga ditujukan untuk menyukseskan kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Baca Juga  Cuti Bersama Imlek 23 Januari 2023 Potong Cuti Tahunan, Bagaimana jika Karyawan Tetap Masuk?

Bentuk kegiatan ini yaitu lomba video kreatif berdurasi 1 menit dengan tujuan promosi yang diikuti oleh Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Lomba yang berlangsung total selama 4 bulan ini dibagi kedalam 4 kategori (destinasi, event, seni budaya, dan kuliner) masing-masing untuk tingkat Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para pemenang. Ia berharap kedepannya Pemerintah Daerah bisa terus mengoptimalkan sumber daya yang ada di daerah, salah satunya dengan membentuk Tim Kreatif Pemasaran Pariwisata (TIKI PETA) yang berisikan SDM kreatif dari berbagai kalangan, baik ASN maupun Profesional seperti fotografer, konten kreator, dsb.

Baca Juga  Satu Rumah di Jalan Atletik Arcamanik Bandung Terbakar, 1 Orang Tewas

Penghargaan ini diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Luhur Budianda.

Gubernur Mahyeldi mengungkap rasa syukurnya atas capaian ini dan berharap Dinas Pariwisata tidak cepat berpuas diri. Justru hasil ini harus dijadikan motivasi kedepan untuk terus berbuat lebih baik, inovatif dan kreatif dalam memasarkan kepariwisataan Sumatera Barat agar program dan kegiatan bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan daerah.

Selain tingkat Provinsi, di tingkat Kabupaten/Kota Dinas Pariwisata Kota Padang juga mendapat juara untuk berbagai kategori, yaitu Juara 1 kategori Destinasi Wisata, Juara 2 kategori Event Daerah, dan Juara 1 kategori Kuliner.(Adpsb/diskominfotik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *