Rosan Roeslani Siap Dilantik Sebagai Wakil Menteri BUMN, Pahala Mansury Menjabat Wakil Menteri Luar Negeri

Dilantik
Gladi Bersih Pelantikan Wamen dan Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jakarta – Pagi ini, Rosan Roeslani terlihat hadir di Istana Negara dengan pakaian jas yang lengkap dan rapi. Kehadirannya mengisyaratkan kesiapannya untuk dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggantikan posisi Pahala Mansury yang akan menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

Pahala Mansury juga terlihat bersama calon Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, di Istana Negara. Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir dan Pramono Anung juga terpantau telah tiba. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Sebelum pelantikan yang dijadwalkan pukul 09.00, para calon Wakil Menteri dan Menteri saat ini sedang melaksanakan gladi bersih.

Perlu diketahui, Rosan Roeslani adalah Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).

Baca Juga  Kapolda Sumatera Barat Ingatkan Bintara Remaja Polisi untuk Tetap Rendah Hati

Rosan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia selama periode 2015-2020. Ia juga telah dianugerahi bintang jasa Belgia (Commander in the Order of Leopold II) pada tahun 2017 atas peran aktifnya dalam memajukan hubungan bilateral Indonesia-Belgia, terutama dalam bidang kerja sama ekonomi.

Sebagai seorang pengusaha Indonesia, Rosan Roeslani telah mencatatkan prestasi yang mengesankan. Dilaporkan dari berbagai sumber, pada tahun 2009, ia masuk dalam daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai Rp6,7 triliun.

Selain itu, Rosan, yang lahir di Jakarta pada tanggal 31 Desember 1968, dikenal sebagai pendiri PT Recapital Advisors, sebuah perusahaan penasihat keuangan yang sukses. Keterlibatannya dalam dunia bisnis dimulai sejak ia lulus dari SMA.

Baca Juga  16 Nagari di Kinali 9 Bamusnya Telah Dilantik, 7 Lainnya Menyusul

Pelantikan Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan sektor BUMN dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *