Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan, Mendorong Pemimpin Daerah untuk Mempercantik Wilayah dan Tingkatkan Pariwisata

Prabowo
Prabowo Subianto hadiri Rakernas Apeksi

Makassar – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, memberikan saran kepada para pemimpin daerah di Indonesia untuk meningkatkan keindahan wilayah mereka guna menarik minat wisatawan.

Pesan tersebut disampaikan dalam acara Rakernas XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (13/7/2023).

“Saya melihat bahwa kota-kota kita seharusnya lebih mempesona dan indah,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, sektor pariwisata sangat penting bagi Indonesia sebagai penopang pendapatan devisa negara. Oleh karena itu, jika pemerintah daerah berupaya memperindah kota-kotanya masing-masing, hal ini akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung serta meningkatkan pendapatan negara yang dapat digunakan untuk pembangunan.

Baca Juga  Elektabilitas Capres 2024; Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan

“Inilah pesan yang ingin saya sampaikan,” tambah Prabowo.

Prabowo juga memberikan contoh tentang upaya Malaysia dalam memanfaatkan potensi pariwisata melalui tata kota yang indah. Negara tersebut memiliki populasi 40 juta penduduk dan salah satu sumber pendapatan terbesarnya berasal dari sektor pariwisata.

“Pendapatan Malaysia dari sektor pariwisata mencapai 6 miliar dolar dalam setahun. Thailand juga mengesankan, dengan pendapatan mencapai 20 miliar dolar saat mencapai puncaknya. Sementara Indonesia hanya mencapai 6 miliar dolar, padahal ukuran negaranya hanya sepertiga dari kita,” papar Prabowo.

Dengan memberikan contoh ini, Prabowo berharap para pemimpin daerah di Indonesia akan semakin termotivasi untuk meningkatkan potensi pariwisata dan memperindah wilayah mereka guna meningkatkan pemasukan negara.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *